oleh

Cegah Penularan Covid-19, Kedatangan Santri Langsung Dipantau dan Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

INDRAMAYU-Jajaran Polsek Karangampel melakukan pemantauan kepulangan santri asal Kabupaten Indramayu dari Ponpes Al Anwar Sarang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah, Senin (30/3) malam.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH bersama Danramil Karangampel Kapten Inf Disman dan Sekmat Karangampel Drs Roshadian Purnama MSi.

Pada kesempatan itu, sebanyak kurang lebih 50 orang rombongan santriwan dan santriwati yang baru pulang langsung mengikuti tes suhu tubuh untuk antisipasi gejala virus corona atau Covid-19.

Untuk kloter pertama, sebanyak 18 orang santriwati dengan menggunakan bus Nopol AD 1499 didampingi oleh pengurus Ponpes Hidir dan Roif langsung menuju RS Ibnu Mursyid Syafiuddin Krangkeng Kabupaten Indramayu mengikuti tes suhu tubuh.

“Adapun hasil dari pengukuran suhu tubuh  tidak ditemukan santriwati yang sakit dan rata-rata suhu tubuh di kisaran 36° celcius. Selanjutnya santriwati pulang ke rumahnya masing-masing,” tutur Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda.

Heriyadi menambahkan, sekitar pukul 02.30 kloter kedua sebanyak 16 orang menggunakan bus Nopol AE 7374 UP. Setelah turun dari kendaraan santri didata dan mengikuti tes suhu tubuh untuk antisipasi gejala virus Covid-19, dengan hasil bahwa tidak ditemukan santri yang sakit. Selanjutnya para santri pulang ke rumah masing-masing dengan dijemput oleh pihak keluarganya.

Kegiatan pendataan dan pemeriksaan kesehatan dipimpin langsung  oleh Kepala Puskesmas Kaplongan dr Udin Rusyad Nurdin MKes bersama Wadir RSUD Krangkeng dr H Yon Haryono MSi beserta 4 orang paramedis dan paramedis dari Puskesmas Kaplongan 4 orang.

Kegiatan PAM dan Monitoring diikuti 2 orang anggota Koramil 1608 Karangampel, anggota Polsek Karangampel 7 anggota, anggota Polsek Krangkeng 5 anggota, anggota Koramil Krangkeng 2 anggota, dan anggota Satpol PP. (oet)

News Feed