oleh

Masuk Perumahan BTN Griya Tiara Bugel, Warga Disemprot Disinfektan

INDRAMAYU-Inisiatif masyarakat menekan persebaran virus corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan gencar dilakukan, termasuk di kompleks perumahan.

Seperti yang dilakukan warga dan pengurus BTN Griya Tiara Bugel, Kecamatan Patrol. Semua warga beserta kendaraannya yang akan masuk kawasan perumahan tersebut wajib disemprot disinfektan.

Aturan ini juga diperuntukkan bagi penghuni yang akan memasuki kompleks setelah dari keluar perumahan. Bagi yang membawa mobil, diminta keluar untuk kemudian disemprot secara merata. Jika tidak membawa masker, tamu akan diberi cuma-cuma oleh petugas yang berjaga.

“Semuanya yang akan masuk wajib disemprot tidak terkecuali. Baik tamu maupun warga kompleks, termasuk kendaraannya juga disemprot disinfektan,” kata Ketua Paguyuban BTN Griya Tiara Bugel Joko Wasito kepada Radar, Selasa (31/3).

Aturan ini mulai diberlakukan sejak akhir pekan lalu sebagai upaya antisipasi dan mereduksi penyebaran virus Covid-19. Semua warga komplekspun setuju. Sebelum aturan diberlakukan, seluruh rumah warga terlebih disemprot disinfektan masal.

Bersamaan dengan itu, disebar pula imbauan dan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada penghuni komplek.

Bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. Rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik. mengurangi kontak fisik dengan orang lain jaga jarak.(kho)

News Feed