oleh

Akses Masuk ke Kalensari Dijaga

INDRAMAYU- Pemuda Karang Taruna Desa Kalensari melakukan penjagaan portal yang dipasang di empat titik tapal batas desa sejak, Senin (30/3) malam.

Hal itu sebagai langkah dan tanda keseriusan Pemerintah Desa Kalensari dalam menerapkan semi lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang didukung semua stakeholder desa.

Ketua Karang Taruna, Johan Wahyudin mengatakan, untuk mendukung langkah pemdes karang taruna mempersiapkan anggota untuk menjaga portal yang mulai ditutup pada dari pukul 18:00 sampai pukul 06:00.

“Satu titik ada 5 anggota karang taruna yang siap berjaga. Kita tidak ingin kecolongan, kita ingin menjaga masyarakat desa agar tetap aman, dan terbebas dari bahaya corona,” ujarnya.

Sedangkan, pasca ditetapkannya Desa Kalensari semi lockdown tidak membuat aktivitas masyarakat terbatasi. Masyarakat masih bisa tetap beraktivitas.

Penerapan semi lockdown sendiri hanya menyasar dan mendata warga desa yang baru pulang dari tempat perantauan dan luar negeri. Dikatakan Johan, ada 7 orang dalam pengawasan (ODP) dan satu sudah dinyatakan selesai karena sudah lewat dari 14 hari.

Sementara itu, Ketua BUMDes Agus mengatakan, untuk persiapan karantina wilayah sudah siap, namun masih menunggu keputusan Plt Bupati, “Sebenarnya logistik untuk karantina wilayah total sudah siap, tapi nunggu keputusan Plt Bupati. Ya, bagaimanapun juga harus ada koordinasi dengan pemimpinan daerah, baiknya bagaimana. Untuk itu, sekarang kita hanya berlakukan semi lockdown,” ujarnya. (oni)

News Feed