oleh

Lagi, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan

INDRAMAYU-Petugas gabungan kembali melakukan patroli bersekala besar di sejumlah jalan protokol dan lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Indramayu, Sabtu (28/3) malam. Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan arahan kepada masyarakat menyusul mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Selain itu petugas gabungan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616 ini pun mengimbau agar warga tak perlu berkerumun demi menghindari penyebaran covid-19.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Paur Subbag Humas, Ipda Sukenda megatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu upaya Polres Indramayu bersama Kodim 0616/ Indramayu untuk mencegah terjadinya kejahatan C3 dan kejahatan jalanan. termasuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Indramayu.

Adapun wilayah sasaran patroli gabungan ini antara lain pusat-pusat keramaian, dan tempat-tempat publik seperti kafe yang masih buka, warung angkringan serta tempat berkerumunnya anak-anak muda di pinggir jalan raya di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres mengaku kecewa karena masih banyak masyarakat yang masih menganggap sepele terkait virus corona ini. Sehingga perlu dilakukan edukasi berupa imbauan secara masif oleh tim patroli gabungan. “Kita imbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan tubuh, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Serta mengurangi aktifitas di luar rumah dan menghindari kerumunan massa di tempat umum,” tegasnya.

Adapun rute yang dilalui petugas gabungan dimulai dari Mako Polres Indramayu, Jalan Gatot Subroto, kemudian ke jalan Letjen Suprapto, Waduk Bojong Sari, Jalan Raya Sindang, Gor Singalodra, lalu, ke jalan Raya Siliwangi, Jalan Raya Yosudarso, Jalan Raya RA Kartini, Jalan Raya Veteran, Jalan Raya Panjaitan, Jalan Raya Tridaya barat, Jalan Raya Olahraga, Jalan Raya Jenderal Sudirman. Kemudian ke Jala Gatot Subroto dan kembali ke Polres Indramayu. (oet)

News Feed