oleh

Irma Kampanye Hidup Bersih dan Sehat

INDRAMAYU- Ikatan remaja musala (Irma) RW 06 Blok Pilangsari Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang melakukan kampanye hidup bersih dan sehat. Hal itu dilakukan untuk mencegah pernyebaran virus corona (Covid-19).

Kampenye hidup bersih dan sehat dikemas dengan kegiatan swadaya lewat bakti sosial penyemprotan disenfektan terhadap pemukiman warga di Blok Pilangsari, sekolah dan sarana ibadah serta membersihkan musala.

Ketua Irma RW 06, Yuda Kristiana mengatakan, bakti sosial yang lebih menitik beratkan pada penyemprotan disenfektan dan membersihkan sarana tempat ibadah musala, sarana pendidikan agama dan sekolah dasar, adalah bentuk kepedulian Irma RW 06 dalam penanganan virus corona. Namun, lanjut Yudi, di sela-sela melakukan penyemprotan mengkampanyekan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

“Hanya sebatas di Blok Pilangsari saja. Ini pun berkat swadaya dari seluruh masyarakat di RW 06 ada 5 RT. Warga patungan, tenaga dari sukarelawan ikatan remaja musala RW 6. Yang kami semprot selain pemukiman warga, 4 musala, 3 madrasah, dan 1 sekolah dasar negeri,” ungkapnya.

Selain mengkampanyekan hidup bersih dan sehat saat melakukan penyemprotan secara door to door, wargapun diberikan imbauan tentang pencegahan bahaya corona, serta memberikan imbauan kepada warga yang sakit untuk lebih cepat memeriksakan kesehatannya. Terutama para warga yang baru pulang dari tempat perantauan. “Jadi tanggung jawab bersama dalam mengatasi virus corona. Semoga saja bisa segera berakhir agar aktivitas berjalan lancar, tidak ada korban akibat virus corona. Dengan kegiatan ini bisa mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al Barokah, Junaedi mengapresiasi kegiatan bakti sosial Irma RW 06. Menurutnya, kegiatan itu inisiatif Irma yang menggalang empat musala bersatu mengadakan agenda kampanye hidup bersih dan sehat yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial untuk memgatasi penyebaran virus corona. Sehingga, lanjut Junaedi, DKM tidak sebatas mengikuti imbauan dari MUI untuk sterilisasi sarana ibadah dengan menggulung karpet musala atau masjid, namun ikut berkontribusi mencegah penularan virus corona.  “Selain berdoa kita sudah seharusnya berikhtiar melakukan berbagai langkah dan cara agar virus corana bisa teratasi dan tidak lagi menyebar semakin meluas menjangkit masyarakat di Indramayu,” ujarnya. (oni)

 

News Feed