oleh

Relawan Ami Tebar Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

INDRAMAYU- Wabah Corona yang terus meningkat, mendorong Relawan Batur Yu Kaji Ami tebar ribuan masker dan hand sanitizer secara gratis untuk mendukung pencegahan di beberapa titik di Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut pun mendapat respons positif dari warga dan dibanjiri doa dan dukungan kepada Hj Ami Anggraeni SH agar menjadi bupati Indramayu pada Pilkada 2020 mendatang.

Salah satu warga kecamatan Terisi, Tarwadi (47), mengucapkan terima kasih atas pemberian masker dan hand sanitizer ini. Pasalnya, dirinya yang mendengar informasi ada beberapa korban virus corona di Indramayu menjadi was-was sedangkan penghasilannya dari pedagang keliling itu sendiri tak mampu menyisihkan untuk membeli masker yang sudah menyentuh angka Rp300.000 per box isi 50 pics.

“Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bu Haji Ami atas pemberian masker dan hand sanitizer nya. Ini sangat membantu saya yang tidak kuat membeli masker agar tetap dapat berdagang keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup meski wabah corona sudah semakin gawat statusnya,” ungkap Tarwadi.

Hal senada juga disampaikan Radilah (31), warga Kecamatan Kroya. Dirinya yang harus tetap beraktivitas dikarenakan berjualan kebutuhan pangan sesuai dengan arahan pemerintah, dengan adanya pemberian gratis masker dan hand sanitizer ini sangat membantu sekali dalam pencegahan virus corona.

“Korban atas virus corona memang terus bertambah, namun menurut presiden kan pedagang bahan pangan juga harus tetap berdagang karena untuk mensupport kebutuhan utama masyarakat. Dengan pemberian masker dan hand sanitizer ini sangat membantu,” ujarnya.

Radilah yang mengetahui jika Ibu Hj Ami Anggreani SH sedang memperjuangkan rekomendasi agar dapat terpilih menjadi cabup Indramayu dari Partai Golkar ikut mendoakan dan siap untuk mendukung beliau jika nanti terpilih menjadi cabup indramayu.

“Belum jadi bupati saja dan bukan pejabat sudah peduli ke masyarakat, apalagi nanti jadi bupati tentu saya akan doakan dia dapat rekom cabup dan siap dukung sampai jadi bupati,” imbuhnya.

Terpisah, Hj Ami Anggaraeni menuturkan, pihaknya membagikan ribuan masker dan hand sanitizer ini tak lebih sebagai upaya dirinya dalam membantu menekan korban wabah virus corona dalam upaya pencegahan, mengingat kelangkaan dan harga masker dan hand sanitizer itu sudah kelewat wajar.

“Adapun ditemukan harganya yang sudah di angka wajar tentunya menggerakkan kita yang juga sesama manusia untuk saling membantu dengan mengadakan kegiatan itu,” tukasnya

Menyikapi adanya doa dan dukungan yang spontan dari masyarakat atas kegiatan tersebut, dirinya hanya merespon dengan meng-aminkan saja. Menurutnya, hakikat dalam partisipasinya dalam perhelatan Pilkada Indramayu 2020 tak lebih kepada pengabdian bagi tanah kelahirannya.

“Saya aminkan saja atas doa dan adanya kesiapan dukungan penuh dari masyarakat tersebut, karena bagaimanapun saya hadir dalam kontestasi pilkada tak lebih panggilan jiwa untuk mengabdi dengan menjadikan kabupaten Indramayu terus menjadi lebih baik,” pungkas putri kelahiran asli Desa Manggungan Kecamatan Losarang itu. (oet)

News Feed