oleh

PAC PP Jatibarang Gelar Bakti Sosial

INDRAMAYU-Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Indramayu mengintruksikan seluruh kader untuk bergotong royong memberikan dukungan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Taat instruksi, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Jatibarang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, lembaga pendidikan, sarana ibadah dan lokasi publik lainnya yang dilaksanakan, Minggu (29/3). Kader PP disana juga memasang sejumlah spanduk imbauan.

Ketua PAC PP Kecamatan Jatibarang Hadi Suprapto SE MM menjelaskan, aksi gotong royong ini merupakan implementasi dari instruksi yang diberikan Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST.

“PAC PP Jatibarang sendiri telah menginstruksikan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting untuk membantu pemerintah sesuai tingkatannya di wilayah masing-masing dalam rangka gotong royong mencegah pandemi corona,” kata dia.

Mereka diinstruksikan untuk melaksanakan program bakti sosial terukur dan terstruktur dalam upaya nyata mencegah pandemi corona dengan bersinergi bersama pemerintah setempat.

Termasuk menjaga kondusivitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong royong dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi Covid-19.

Setiap kader dan anggota juga harus mampu melakukan sosialisasi dengan baik dan benar di media sosial terkait Covid-19, agar masyarakat memiliki pemahaman dan meningkatkan kewaspadaannya.

“Satu hal lainnya yang juga penting dalam instruksi ini, Pemuda Pancasila dilarang menyebarkan berita-berita hoax yang berpotensi menimbulkan kecemasan dan kepanikan masyarakat. Justru kader PP harus menangkal informasi yang tidak benar,” tandasnya.

Hadi Suprapto menambahkan, selain berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, seluruh kader PP juga diimbau untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Selalu menjaga jarak dalam setiap aktifitas sehari-hari, menggunakan masker bagi yang kurang sehat, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” pungkasnya. (kho)

News Feed