oleh

Kuwu Pabean Ilir Semprot Disinfektan

INDRAMAYU– Pemerintah Desa (Pemdes) Pabean Ilir Kecamatan Pasekan, berkeliling kampung menyemprotkan cairan disinfektan, Sabtu (28/3). Kegiatan dilaksanakan, sebagai upaya pencegahan terhadap berjangkitnya Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan secara bergotong-royong, dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan permukiman warga. Dengan penuh kebersamaan, seluruh jajaran perangkat desa dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta sejumlah komponen masyarakat menyisir seluruh wilayah desa tanpa terlewat.

“Ini bentuk persatuan dan kebersamaan di desa kami yang telah dilaksanakan sejak Jumat (27/3) kemarin. Dalam kondisi sulit seperti saat ini, saling menguatkan adalah hal penting untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19,” ujar Kuwu Pabean Ilir, Nasito.

Pada kesempatan ini, Nasito juga menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, untuk turut serta mencegah persebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

“Dan untuk saat ini, segera laporkan kepada kami jika ada pendatang dari luar negeri, luar daerah atau dari zona merah. Upayakan untuk menghindari kerumunan serta tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” tegasnya.

Kegiatan mendapat sambutan positif dari warga. Mereka mengaku merasa aman dan terlindungi, dengan upaya pencegahan yang dilaksanakan Pemdes Pabean Ilir.

“Lebih baik mencegah dari pada virus corona masuk ke desa kami. Alhamdulillah semuanya kompak untuk melawan virus yang mematikan itu,” pungkas Masudi (55), tokoh masyarakat setempat. (jml/cup)

News Feed