oleh

Pertamina Cek Lokasi Ceceran Minyak Mentah

INDRAMAYU – PT Pertamina (Persero)
segera merespon ceceran minyak mentah yang muncul di Pantai Tiris, Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Dianataranya melakukan cek langsung sekaligus membantu masyarakat membersihkan pantai tersebut.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menegaskan, pihaknya terus berupaya keras melakukan pengecekan di lapangan. “Saat ini kami belum mengetahui darimana sumber minyak mentah tersebut berasal, apakah dari Pertamina atau dari sumber lain, mengingat Indramayu juga menjadi salah satu pelintasan kapal .
Namun kami pastikan mengerahkan seluruh unit operasi di Indramayu untuk melakukan pengecekan di lapangan ,”jelas Fajriyah Usman melalui rilisnya yang diterima radarindramayu.id

Fajriyah menambahkan selain mengecek langsung, tim lapangan juga diminta untuk mengambil sampel untuk kemudian dilakukan finger print tes dan akan berkoordinasi dengan DLH Indramayu.
Sembari menunggu hasil finger print test, Pertamina akan melakukan pembersihan di lokasi terdampak bersama masyarakat.

“Pertamina dalam operasinya senantiasa patuh pada aspek HSSE dan lindung Lingkungan. Sehingga dampak yang terjadi di lingkungan wilayah operasi menjadi perhatian kami. Pertamina akan membantu masyarakt melakukan pembersihan lokasi di mana ditemukan ceceran minyak mentah,”pungkasnya (jml/mgg/cup/rilis)

News Feed