oleh

Demokrat Ikut Antisipas Covid-19

INDRAMAYU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah khawatir dengan dengan penyebaran virus Corona (Covid-19), Partai Demokrat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Kabupaten Indramayu.

“Hari ini (kemarin, red) kami mulai melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi. Utamanya di musala, masjid, dan tempat-tempat ibadah lainnya. Selain itu juga wilayah perumahan dan yang berstatus merah Convid-19, di Kota/Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu,” kata Dr Ir Herman Khaeron MSi, anggota DPR RI Fraks Demokrat asal Daerah Pemilihan Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Jumat (27/3).

Selain itu mereka juga berencana akan membagikan masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri (APD) kepada yang membutuhkan. Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sesuai arahan Pak AHY, salah satunya adalah memastikan para kader partai, terutama yang menjadi kepala daerah dan anggota legislatif, untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan medis. Seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, alat perlindungan diri (APD), maupun penyemprotan cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik,” tegas Hero, sapaan Herman Khaeron.

Hero menambahkan, ia bersama tim termasuk para anggota DPRD berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat sesuai tagline Partai Demokrat, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat.

Khusus di Indramayu, kekuatan dan sebaranya diperluas karena bergabungnya timses dr Ratnawati MKKK, sebagai bakal calon Bupati Indramayu. Sesuai profesinya sebagai dokter, banyak ide dan gagasan yang juga bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari virus corona. “Pada akhirnya kita semua berdoa kepada Allah SWT agar diberikan  kesehatan dan keselamatan,” ujar Hero.

Salah seorang anggota timses dr Ratnawati, Ari Fajar mengatakan, Ratnawati memang cukup perhatian terhadap masalah kesehatan. Tak heran dia juga sangat mendukung upaya antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu, melalui penyemperotan disinfektan di rumah-rumah maupun tempat ibadah. (oet/adv)

News Feed