oleh

Cegah Corona, BRI Sediakan Wastafel dan Hand Sanitizer

INDRAMAYU – Berbagai kalangan melakukan upaya pencegahan terhadap persebaran Covid-19, yang telah menjadi pandemi. Seperti yang dilakukan BRI Kantor Cabang Indramayu, Jumat (27/3).

Melalui program BRI Peduli, salah satu badan usaha milik negara (BUMN) ini menyediakan sejumlah alat pembersih dan kesehatan. Hal ini dilakukan, sebagai upaya agar Covid-19 tidak menjangkiti warga.

“BRI Peduli didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Tujuannya satu, menekan persebaran Covid-19 agar tidak meluas,” ujar Pemimpin BRI Kantor Cabang Indramayu, Dedy Sudiana.

Pada program BRI Peduli ini, sejumlah alat pembersih dan kesehatan seperti wastafel, sabun, tisu pembersih maupun hand sanitizer, di sediakan di lingkungan kantor. Tidak hanya nasabah, fasilitas ini pun bisa dipergunakkan bagi warga yang kebetulan melintasi Kantor Cabang BRI Indramayu.

“Kami sediakan hand sanitizer sekitar ruang ATM (Anjungan Tunai Mandiri, red). Sementara wastafel lengkap dengan sabun dan tisu pembersih, kami siapkan di trotoar depan kantor,” jelasnya.

Program BRI Peduli telah dijalankan sejak Selasa (24/3), mengikuti imbauan Pemerintah Republik Indonesia. Kegiatan ini ditanggapi positif warga, yang mengaku dapat merasakan langsung manfaatnya.

“Sejak ada wastafel, saya jadi rajin cuci tangan dan makin sadar pentingnya menjaga kebersihan. Kebiasaan yang kini mulai saya terapkan ke seluruh anggota keluarga,” pungkas Darya (43), warga sekitar Kantor Cabang BRI Indramayu. (dun)

News Feed