oleh

Taufik Didukung Maju di Pilkada

INDRAMAYU- Di tengah penundaan tahapan Pilkada Indramayu, aksi memberi dukungan terhadap calon bupati (cabup) terus ditunjukkan masyarakat.

Hal itu terlihat dengan banyaknya spanduk dan baliho dukungan dari masyarakat Kecamatan Sukagumiwang kepada H Taufik Hidayat SH MSi. Dalam spanduk tertulis, masyarakat Kecamatan Sukagumiwang mendorong dan mendukung Taufik Hidayat yang juga Plt Bupati Indramayu ini untuk maju di Pilbup Indramayu.

Perwakilan masyarakat Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang, Aruna mengungkapkan, dirinya mengenal Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat sejak di bangku sekolah di SMK Jatibarang.

Hingga saat ini, kata Aruna, sikap Taufik Hidayat sampai menjadi Plt Bupati tidak berubah, selalu ramah dan dekat dengan masyarakat kecil.

“Kebetulan dulu saya dan Pak Opik (Taufik Hidayat) itu teman saat di SMK Jatibarang, bahkan satu bangku. Dari dulu beliau ramah dan sampai saat ini juga tetap ramah tidak berubah, meskipun sudah jadi orang nomor satu di Indramayu,” ujarnya kepada Radar Indramayu, Kamis (26/3).

Hal senada juga disampaikan masyarakat Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, Sunjaya. Dikatakannya, sebagai masyarakat Indramayu, khususnya warga Kecamatan Sukagumiwang sangat berharap Taufik Hidayat dapat maju kembali menjadi bupati Indramayu. “Beliau orang baik, susah mencari pemimpin yang jujur dan dekat dengan masyarakat di Indramayu. Kami sebagai masyarakat sangat mendukung Kang Opik untuk maju di Pilbup Indramayu tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kabupaten Indramayu Jiaul Haq SSos mengungkapkan banyaknya dorongan dari masyarakat di bawah agar Taufik Hidayat maju dan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar ini menunjukkan bahwa Taufik Hidayat cukup populer dan dicintai masyarakat Indramayu. “Sudah sepantasnya DPP Partai Golkar memberikan rekomendasinya ke Taufik Hidayat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Jiaul Haq, Partai Golkar di Indramayu cukup besar yakni memiliki 22 kursi di DPRD. Sehingga, DPP Partai Golkar jangan sampai memberikan rekomendasi kepada sosok yang tidak sesuai harapan masyarakat Indramayu dan kader Golkar. Seharusnya, kata Jiaul Haq, DPP Partai Golkar bisa memberikan rekomendasi kepada figur yang betul-betul merakyat dan dicintai masyarakatnya.

“Kami semua berharap Partai Golkar bisa mengusung Pak Taufik sebagai calon bupati yang akan bertarung di Pilbup Indramayu 2020 mendatang,” tukasnya. (oni)

News Feed