oleh

Komunitas SBI Bagikan 500 Botol Jamu

INDRAMAYU- Berbagai cara dilakukan masyarakat Indramayu dalam ikut menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

Mulai dari memakai peralatan safety seperti masker, dan hand sanitizer, sampai melakukan penyemprotan disinfektan. Hal berbeda dilakukan Komunitas Shodaqoh Berkah Indramayu. Mereka membagikan sedikitnya 500 botol jamu kepada para pengendara di traffick light Jatibarang, belum lama ini.

Ketua Komunitas Shodaqoh Berkah Indramayu (SBI) Dewi Komalasari mengatakan, pembagian jamu ramuan tradisional difokuskan pada satu titik di lampu merah Jatibarang. Hal ini menjadi bentuk perhatian dan kepedulian komunitas SBI terhadap pentingnya menjaga daya tahan tubuh masyarakat Indramayu.

“Saat ini kita hanya dapat ikut berpartipasi membagikan jamu ramuan tradisional kepada masyarakat Jatibarang untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Dewi berharap, apa yang dilakukan komunitasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Yang jelas untuk menangkal virus ini butuh peran serta semua masyarakat agar bisa segera teratasi dan tidak menyebar luas. Setidaknya sekecil apapun gerakan kita dapat menetukan hasil penanganan virus oleh pemerintah, ikuti anjuran pemerintah,” ujarnya. (oni)

News Feed