oleh

11 Anggota Hipmi Indramayu Siap Jalani Rapid Test

INDRAMAYU – Setelah menjalani isolasi mandiri (self isolated),11 anggota Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Indramayu yang hadir dalam musyawarah daerah (Musda) BPC Hipmi Jawa Barat, di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020, siap untuk melakukan rapid test covid-19.

Ketua BPC Hipmi Kabupaten Indramayu, Akhmad Mujani Nur mengatakan, 11 anggota yang hadir dalam Musda Karawang telah mengisi kuisioner untuk mengikuti rapid tes covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

“Kita sudah konsultasikan soal tes covid-19 untuk anggota BPC Hipmi Kabupaten Indramayu yang hadir dalam Musda Hipmi Jawa Barat ke Kepala Kadinkes Indramayu. Sekarang, kita tinggal menunggu teknisnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu,” kata Mujani, Kamis (26/3).

Mujani menambahkan, 11 anggota BPC Hipmi Kabupaten Indramayu yang hadir dalam Musda Hipmi Jawa Barat, telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan menjaga kesehatan.

Dalam musda Hipmi  Jawa Barat sendiri, BPC Hipmi Indramayu membawa 11 orang yang terdiri dari 4 peserta Musda dan 7 sebagai peninjau Musda. Empat peserta adalah Akhmad Mujani Nur (ketua), Komarudin, Waryono, dan Edi Fauzi. Sementara sebagai peninjau Musda adalah Agus Somad, Moh Ali, Suyitno, Imam Taufik, Kartadi, Dian Eka Setiawati, dan Habibi Ariyanto.

Seperti diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut ada tujuh orang yang positif corona usai hadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Hipmi di Karawang pada Senin, 9 Maret 2020. Dari tujuh orang itu, dua di antaranya adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

“Kami menemukan, ada pola persebaran, satu pola adalah lebih dari tujuh orang terpapar positif adalah orang-orang yang positif (corona), yang datang acara Musda Hipmi di Karawang, kalau tak salah tanggal 9 Maret,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat juga meminta kepada peserta Musda Hipmi Jawa Barat untuk melakukan test covid-19 dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing.(oet)

News Feed