oleh

Tekan Penyebaran Covid-19

INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di berbagai area publik dan juga wilayah perbatasan, Senin (23/3).

Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi menjelaskan, sejak pekan lalu pihaknya telah melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di berbagai area publik. Tujuannya, untuk menekan laju penyebaran berbagai kuman, bakteri, virus hingga covid-19. “Bukan hanya area publik, penyemprotan juga dilakukan di wilayah perbatasan dengan daerah lainnya,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, penyemprotan oleh Gugus Tugas ini melibatkan personel dari BPBD, PMI dan Polres Indramayu. “Mereka dibagi dalam tim berbeda dan melakukan penyemprotan di berbagai lokasi,” katanya.

Selain penyemprotan oleh Gugus Tugas, lanjut Taufik, saat ini juga sudah ada penyemprotan yang dilakukan oleh inisiasi pihak kecamatan dan kelompok-kelompok masyarakat di berbagai wilayah.

“Banyak sekali permohonan yang masuk kepada kita agar dilakukan penyemprotan. Kita atur dan jadwalkan sedimikian rupa, mengingat keterbatasan alat dan personel. Namun demikian kita terus berusaha secara maksimal agar wilayah di Indramayu bisa ter-cover. BPBD, PMI, Polres, dan lainnya terus bergerak,” kata Taufik.

Ketua Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, area yang telah dilakukan penyemprotan yakni pendopo, masjid agung, DPRD, BJB, Disdukcapil, Disnaker, Puskesmas Margadadi, Klinik Putera Remaja, dan wilayah Kecamatan Krangkeng yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon. Sementara PMI Indramayu telah melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Assyarafiyah Patrol dan Masjid Desa Mekarsari, dealer motor dan Kecamatan Karangampel. Sedangkan Polres Indramayu melakukan penyemprotan di Terminal Indramayu, Gereja, Stasiun Jatibarang, dan lainnya. (oet)

News Feed