oleh

Pemdes Gabus Wetan Sterilkan Permukiman Warga

INDRAMAYU- Pemerintah Desa (Pemdes) Gabus Wetan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh permukiman warga, Senin (23/3).

Kuwu Gabus Wetan, Abdullah Irlan SH mengatakan, sterilisasi dengan penyemprotan permukiman warga yang melibatkan pamong desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa hingga ketua RT dan RW merupakan upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk sementara tidak keluar rumah dan berkumpul dengan banyak orang, apalagi berpergian jauh.

“Upaya yang kita lakukan untuk keselamatan bersama, agar terhindar dari penularan virus corona. Jadi, selain melakukan penyemprotan masal juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan,” ujarnya.

Dikatakannya, penyemprotan untuk menangkal penyebaran virus corona menggunakan bahan baku larutan soklin, bayclin dan waipol. Campuran bahan baku tersebut bisa dijadikan disinfektan dan berfungsi untuk mensterilkan kumam atau bakteri, termasuk mencegah penyebaran virus corona.

“Menghadapi virus corona bukan untuk diajak becanda atau saling menghujat, seperti yang kita lihat di media sosial. Tapi mesti disikapi dengan bijak dan serius. Karena Covid-19 adalah virus yang penyebaran dan penularannya cepat sekali. Semoga masyarakat kami terhindar dari penularan virus corona,” kata Irlan. (kom)

 

News Feed