oleh

PKD Siap Sukseskan Pilkada Indramayu

INDRAMAYU – Pasca dilantik dan  diambil sumpah jabatan sebagai Pengawas Keluruhan Desa (PKD), memiliki tanggung jawab untuk mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada)atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020. Agar proses pilkada bisa berjalan lancar dan tidak ada unsur pelanggaran.

Ketua Paswascam Sukagumiwang, Hasnan menegaskan, PKD harus siap untuk menyukseskan Pilkada Indramayu 2020. Karena PKD memiliki kewenangan mengawasi proses jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu. Serta dapat menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana mewujudkan demokrasi yang bersih, tanpa money politics dan kampanye hitam.

“PKD punya akses yang luas dalam mengawasi di tingkat desa. Jangan sampai selama proses pilkada potensi-potensi praktik tidak sehat atau kecurangan tidak terawasi. Inilah gunanya PKD, selalu mengawasi dan mengawal proses pilkada,” ujar pada Radar Indramayu, kemarin (20/3).

Senada dikatakan ketua Panwascam Bangodua, Agus S. Mereka dituntut untuk siap menyukseskan pilkada Indramayu. “Kami panwascam dan PKD berkomitmen siap sukseskan Pilkada Indramayu. Mewujudkan Pilkada Indramayu yang bersih, jujur, dan semua penduduk Indramayu mendapatkan hak untuk memilih pemimpinnya,” ujarnya. (oni)

 

 

News Feed