oleh

Beton Retak, Bahayakan Pengguna Jalan

INDRAMAYU– Warga di Kecamatan Tukdana, harus ekstra hati-hati saat melintasi Jalan Raya Rancajawa. Pasalnya kondisi jalan mengalami retakan panjang dan lebar sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Tokoh masyarakat Rancajawat, Dayat mengatakan, kondisi jalan raya yang retak sangat sangat meresahkan masyarakat. Hal itu dikarenakan retakan jalan yang lebar hampir di setiap titik di jalan sepanjang 1,5 kilometer menjadi titik rawan kecelakaan.

“Ini jalan utama Desa¬† Gedangan, Cangko, dan Rancajawat. Jadi tidak heran jalan ini jadi jalan utama bagi aktivitas masyarakat tiga desa, namun kondisinya masih belum terawat dengan baik. Beton jalan retak. Perlu diketahui jalan ini jadi jalan menuju ke wilayah Majalengka,” ujarnya.

Retakan jalan yang lebar menjadi kewaspadaan bagi pemotor saat melintas di siang hari, dan lebih berbahaya saat malam hari. Karena jalan tersebut masih sangat minim penerangan. “Harus hati-hati, meleng sedikit bisa-bisa ban kendaraan terselip masuk ke dalan retakan. Lalu tergelincir. Bahaya sekali. Semoga bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Kasdi (53) sebagai warga sangat menyesalkan kondisi jalan yang kurang diperhatikan. Padahal jalan raya Racajawat menjadi merupakan akses utama ribuan masyarakat di Kecamatan Tukdana. “Yang paling bahaya malam, minim penerangan. Warga sangat berharap jalan ini bisa diperbaiki lebih layak dan aman untuk dilintasi kapanpun,” ujarnya. (oni)

 

News Feed