oleh

Bantah Koalisi Perubahan Terancam Bubar

INDRAMAYU – Adanya pemberitaan yang mengatakan kalau Koalisi Perubahan terancam bubar, langsung mendapat respons dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin SP. Dia mengaskan bahwa sampai saat ini Koalisi Perubahan masih tetap solid.

“Sampai saat ini kamis masih terus menjalin komunikasi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yaitu PKB, Demokrat, PKS, Nasdem, dan Hanura,” ungkap Sirojudin.

Dikatakan, untuk PDI Perjuangan memang hampir mengerucut ke satu nama yaitu Nina Agustina Dai Bachtiar. Sementara untuk partai lain yang juga melakukan penjaringan bacabup, sampai saat ini masih belum mengerucut ke salah satu nama. “Jadi kami masih menunggu hasil penjaringan dari partai-partai anggota Koalisi Perubahan lainnya, seperti PKB dan Partai Demokrat yang juga masih dalam proses penjaringan,” katanya.

Seperti diketahui, proses penjaringan bacabup PKB masih menyisakan empat nama, yaitu Muhammad Sholihin S Sos I, H Juhadi Muhammad SH, Drs H Rasta Wiguna, dan H Ali Wardana SE. Selain itu, belakangan juga muncul dua nama yang bisa saja mendapat rekomendasi DPP PKB. Yakni H Dedi Wahidi (anggota DPR RI) dan H Suwarto (pengusaha muda sukses) yang rela masuk menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa.

Kemudian Partai Demokrat, juga masih menyisakan dua nama dalam proses penjaringan yaitu dr Ratnawati MKKK (istri anggota DPR RI Herman Khaeron), dan H Taryadi (anggota DPRD Indramayu). Selain itu juga masih ada PKS yang memiliki kandidat bacabup Bhisma Panji Dewantara. Kemudian ada Partai Nasdem, Perindo dan Hanura.

“Jadi kita tinggal nunggu nama-nama kandidat dari partai lainnya. Setelah itu kita akan sepakati bersama siapa pasangan yang akan diusung Koalisi Perubahan,” tegas Sirojudin.

Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin, juga membantah kalau Koalisi Perubahan bubar. Menurutnya, untuk bacabup PKB saat ini tinggal menunggu keputusan dari DPP PKB. (oet) 

News Feed