oleh

Ali Wardana Optimis Dapat Rekom PKB

INDRAMAYU – Dari empat orang bakal calon bupati yang mengikuti penjaringan di Partai Kebangkitan Bangsa, H Ali Wardana SE merupakan satu-satunya kandidat yang berasal dari eksternal PKB. H Juhadi Muhammad, meski sempat menjadi caleg dari PPP, namun saat ini masih menjabat Ketua PCNU, yang tentunya masih berbau PKB.

Meski merasa menjadi satu-satunya “orang asing”, namun Ketua DPC Partai Hanura Indramayu ini menyatakan tetap optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Pengalamanya sebagai anggota DPRD Indramayu dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, merupakan salah satu modal dasar yang dinilainya cukup menguntungkan.

“Memang saya dari eksternal PKB, tapi saya memiliki massa di tingkat grassroot yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya juga sudah siap untuk maju dari sisi biaya,” tandasnya.

Ali Wardana mengakui, Partai Hanura hanya memiliki satu kursi di DPRD Indramayu. Namun menurutnya, satu kursi itu juga bisa sangat menentukan bagi partai koalisi. “Untuk bisa mencalonkan bupati kan minimal harus memiliki 10 kursi. Kalau masih 9 kursi juga tidak bisa. Jadi 1 kursi juga tidak bisa disepelakan,” tegasnya.

Seperti diketahui, nama H Ali Wardana belakangan dikabarkan bakal dipasangkan dengan Nina Agustina yang diusung PDI Perjuangan. Bahkan nama pasangan ini sudah banyak beredar di media sosial. Namun semua kembali menunggu keputusan dari Koalisi Perubahan. (oet)

 

News Feed