oleh

Wakil Ketua DPRD Indramayu Ajak Perbanyak Bersalawat

INDRAMAYU-Wakil Ketua DPRD Indramayu, Muhammad Sholihin SSosI mengajak masyarakat untuk tidak berlebihan menyikapi virus corona (Covid-19).

Apalagi sampai harus menghentikan syiar lslam, aktivtas beribadah kepada Allah, hingga meluluhlantakan sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi dan pelayanan publik terhadap rakyat. “Sebagai umat Islam kita tentu punya keimanan dan keyakinan bahwa semua penyakit datangnya dari Allah. Ya kita serahkan semuanya kepada Allah. Kenapa kita takut kepada virus corona, harusnya kita takut kepada Allah, lnsya Allah selamat,” tandasnya.

Sholihin justru mengajak umat Islam untuk memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena hanya dengan salawat, kata Sholihin, pertolongan Allah bisa datang dengan cepat, dan dengan salawat tumbuh keberkahan.

Sholihin mengungkapkan, presiden dan gubernur dengan instruksi dan imbauannya justru seakan-akan mendorong umat Islam takut kepada virus corona secara berlebihan. “Ingat, kita umat lslam punya keimanan dan keyakinan kepada sang khalik. Kita harus mengembalikan semuanya kepada Allah SWT, dan kita takut hanya kepada Allah SWT. Insya Allah selamat,” tegas Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu ini.

Dikatakannya, ikhtiar memang harus dan wajib dilakukan. Tapi jangan sampai berlebihan, bahkan ketakutan sampai-sampai melupakan kekuasaan Allah SWT. “Jadi saya menilai kalau sikap presiden dan gubernur melalui imbauannya sudah sangat berlebihan,” ujarnya. (oet)

News Feed