oleh

Layanan Samling Disetop Sementara

INDRAMAYU-Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis menghentikan sementara layanan Samsat Keliling (Samling). Demikian pula untuk pelayanan Samsat Gendong, Samsat Desa dan Samsat Kecamatan yang penghentiannya diberlakukan serentak mulai, Rabu (18/3).

Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM menjelaskan, penghentian sementara terpaksa dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19). Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Bapenda Provinsi Jawa Barat nomor 400/734/Bapenda. Namun untuk pelayanan di Samsat Induk yakni kantor Samsat Haurgeulis tetap berjalan seperti biasa.

“Pengumumannya sudah disebar ke semua lokasi-lokasi pelayanan Samling, Samdong, Samdes dan Samsat Kecamatan. Termasuk lewat iklan dimedia cetak Radar Indramayu dan juga sosialisasi langsung kepada masyarakat dan mitra kerja,” terang dia.

Berbarengan dengan pengumuman tersebut, Samsat Haurgeulis juga mengimbau masyarakat wajib pajak untuk memanfaatkan layanan online melalui e-Samsat dan aplikasi Sambara untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor. Warga juga bisa membayar pajak di bank bjb, minimarket Indomart dan Alfamart serta aplikasi belanja online seperti Tokopedia serta Bukalapak.

“Kita berupaya untuk mengoptimalkan transaksi pembayaran nontunai melalui layanan online e-Samsat dan aplikasi Sambara yang sudah disediakan. Sebuah inovasi yang memudahkan warga dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan di wilayah hukum Polda Jawa Barat,” terangnya. (kho)

News Feed