oleh

Sosialisasi Pilkada, KPU Bagikan Hand Sanitizer

INDRAMAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan, Selasa (17/3). Pada kesempatan ini, ratusan peserta yang hadir dibagikan hand sanitizer, sebagai upaya mencegah persebaran Corona (Covid-19).

Sosialisasi pilkada diikuti ratusan peserta. Mereka berasal dari sejumlah komponen masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Arahan, Balongan, Cantigi, Indramayu, Pasekan, Lohbener serta Kecamatan Sindang.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni MPdI melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Pitrahari SIP mengatakan, pilkada serentak harus disambut antusias oleh seluruh rakyat. Sebab baik buruknya seorang pemimpin, akan ditentukan oleh partisipasi aktif dari masyarakat.

“Biasanya, partisipasi di daerah-daerah pinggiran itu lebih rendah dibandingkan daerah yang lain. Untuk itu kami hadir di tempat ini, sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tahapan sosialisasi terbagi menjadi 3 golongan. Selain pemilih pemula dan pemuda, sosialisasi juga dilakukan terhadap masyarakat umum.

“Dengan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, kami berharap kualitas demokrasi di Kota Mangga akan makin baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, ratusan peserta sosialisasi juga dibagikan hand sanitizer. Hal ini dilakukan, untuk mencegah persebaran virus Corona yang kini mewabah.

“Ini sedikit dari bentuk kepedulian KPU Indramayu, turut serta membantu pemerintah mencegah persebaran virus Corona. Dan semoga tahapan pilkada tidak terganggu dengan kondisi seperti ini,” pungkasnya. (dun) 

 

 

 

News Feed