oleh

Indramayu Miliki Bus Wisata “Intros”

INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan satu buah bus wisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bus yang diberi nama Intros (Indramayu Tour on Bus) terse but siap mengantar ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Mangga.

Kendaraan tersebut telah diserahkan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Drs H Yudi Rustomo MSi mengatakan, bus bantuan gubernur Jawa Barat itu diharapkan bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Terutama untuk mendukung pengembangan wisata di Kota Mangga.

“Kami tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Barat atas bantuan Bus Intros ini,” ungkap Yudi, Senin (16/3).

Yudi mengatakan, untuk sementara pihaknya masih akan membahas terkait rute bus Intros tersebut. Termasuk tempat mangkalnya dimana, dan jam operasionalnya jam berapa. Hal ini sangat penting agar masyarakat nantinya tidak bingung.

Sementara itu Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi bersama Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd, serta unsur forkopimda dan sejumlah pejabat lain, telah melakukan test drive Bus Intros dengan mengelilingi alun-alun Indramayu, Senin (16/3) lalu.

Taufik mengatakan, keberadaan Bus Intros sangat mendukung program pengembangan pariwisata di Kabupaten Indramayu. Dikatakan, bus tersebut nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk mengantar tamu yang datang ke Indramayu, untuk berkeliling mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada.

Dikatakan, bus Intros nantinya akan singgah ke tempat-tempat wisata di sekitar kota. Dimulai dari pendopo, Taman Cimanuk, lalu kawasan kota tua, Islamic Center, sentra industri kerupuk, Bojongsari, batik Paoman, Karangsong, dan yang lainnya. “Ini kan baru satu. Kami berharap nanti jumlah bus seperti ini bisa ditambah,” ungkap Taufik. (oet)

News Feed