oleh

Siswa SDN2 Karangampel Juara MIPA Tingkat Kabupaten

INDRAMAYU-Dua siswa Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN 2 Karangampel Kidul menorehkan prestasi tertinggi di ajang lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Keduanya menjadi juara di ajang pada lomba yang dilaksanakan di SD Unggulan, belum lama ini.

Mereka adalah Faiz Syafiq Mu’Afa, juara 1 lomba Matematika dan Zahratunnisa, juara 1 lomba IPA. Keduanya mampu menyisihkan ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Kepala UPTD SDN 2 Karangampel Kidul, Dulah SPd MSi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, keberhasilan yang diraih melalui proses panjang yang tidak mudah.

“Ini berkat kerja keras, bimbingan dan latihan yang dilakukan secara intens dan bukan secara instan. Tentunya sangat membanggakan bagi kami dan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Karangampel,” ujarnya kepada Radar Indramayu, Senin (16/3).

Dalam kesempatan ini, ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mendukung perjuangan anak didiknya, dalam memberikan masukan dan dorongan. Selain guru pengajar dan para pengawas, orang tua disebutnya sebagai faktor penting kesuksesan prestasi yang telah diraih.

“Terima kasih atas segala support, baik moril maupun materil. Mohon doa dan dukungan, karena kami tengah mempersiapkan kedua sang juara untuk mewakili Kabupaten Indramayu di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Jawa Barat,” tandas pria yang menjadi Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Karangampel ini. Untuk diketahui, kegiatan lomba MIPA tingkat Kabupaten Indramayu diikuti oleh 186 siswa se-Kabupaten Indramayu. Mereka merupakan perwakilan 6 siswa berprestasi, dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Sementara piala dan piagam penghargaan diserahkan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu Dr H M Ali Hasan MPd di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Senin (16/3). Penyerahan turut disaksikan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Malik Ibrahim SPd, para Kepala Seksi Pengawas serta K3S se-Kabupaten Indramayu. (dun)

News Feed