oleh

Rumdin Kapolres Disterilkan

PENYEBARAN virus corona atau Covid-19 membuat semua pihak melakukan antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Hal itu juga dilakukan Tim Urkes Polres Indramayu, Senin (16/3). Petugas dari tim kesehatan tersebut melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan dan gedung Mako Polres Indramayu, hingga rumah dinas (rumdin) Kapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Wakapolres Kompol Nanang Suhendar SH, saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan dilakukan untuk antisipasi dan menangkal virus Covid-19.

“Upaya pencegahan perlu dilakukan untuk menangkal virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini. Tentunya tidak upaya menangkal virus corona saja, tapi juga penyebaran penyakit lainnya,” ujarnya, didampingi Paur Kes Bripka Asep Damanhuri.

Selain penyemprotan, tim Urkes juga memeriksa dan mengecek suhu badan seluruh perwira jabatan utama (PJU) dan personel, serta gerakan mencuci tangan menggunakan antiseptik.

Menurut Paur Kes Bripka Asep Damanhuri, sterilisasi dilakukan secara menyeluruh di setiap ruangan maupun halaman. Sementara dari hasil pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh pada umumnya tidak ditemukan masalah kesehatan.

“Semua yang kita periksa dan cek dalam kondisi baik dan sehat. Meski demikian, pengecekan akan rutin dilakukan sebagai upaya pencegahan,” kata Asep. (kom)

News Feed