oleh

Karang Taruna Kabupaten Indramayu Diminta Tanggap Cegah Virus Corona

INDRAMAYU – Karang Taruna Kabupaten Indramayu menggelar rapat koordinasi (rakor) menyikapi persebaran Covid-19 di Desa Cipedang, Kecamatan Bongas, Senin (16/3). Rakor dihadiri jajaran pengurus karang taruna kabupaten, serta pengurus kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Rakor menghasilkan sejumlah kesepakatan, di antaranya meminta seluruh warga karang taruna untuk tanggap dalam menangani virus corona. Salah satunya dengan meningkatkan kebugaran tubuh dengan berolahraga teratur dan menjaga pola makan yang sehat.

“Yang paling utama adalah selalu menjaga kesehatan. Caranya bisa dengan berolahraga secara teratur serta menjaga pola makan yang sehat,” ungkap Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Saefudin kepada radarindramayu.id, Senin (16/3).

Menurutnya, warga karang taruna juga dituntut untuk terus meningkatkan aksi sosial. Terutama menjaga lingkungan agar tetap bersih, untuk menghindari berkembangnya bibit-bibit penyakit.

“Terus bergerak untuk membantu sesama, khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Seperti anak yatim, fakir miskin dan penyandang masalah sosial lainnya,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Sementara itu, apresiasi disampaikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bongas, Muhammad Firman Daus. Menurutnya, instruksi langkah-langkah antisipasi persebaran Covid-19, merupakan sedikit sumbangsih dari generasi muda yang tergabung dalam organisasi berlogo bunga teratai ini.

“Sebagai agent of change, kami hanya berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Semoga langkah ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar semakin menjaga kesehatan,” pungkasnya. (rls/jml/mgg)

News Feed