oleh

Milad Ke-12 RSUD Pantura MA Sentot Patrol

RSUD Pantura MA Sentot Patrol meneguhkan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Menjaga soliditas, kekompakan dan kekeluargaan untuk meraih predikat Paripurna Bintang Lima. Mewujudkan motto Sentosa yakni Senyum, Etos Kerja, Nyaman, Trauma Center, Optimis, Sayang Ibu serta Bayi, dan Akuntabel.

Komitmen itu diteguhkan saat peringatan Milad ke-12 yang dihelat, Sabtu (14/3).

“Itulah kenapa acara Milad ke-12 ini diadakan. Bukan sekadar peringatan serimoni, melainkan menjadi momentum untuk bersyukur atas semua pencapian, melakukan evaluasi serta mensosialisasikan target di tahun 2020 ini yaitu meningkatkan pelayanan paripurna, bersama meraih lima,” tegas Direktur UPT RSUD Pantura MA Sentot Patrol, dr Kurniawan.

SYUKURAN : dr Kurniawan memotong nasi tumpeng pada syukuran puncak
Milad ke-12 RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Sabtu (14/3).
TARI

Dia memaparkan, lima langkah yang harus dilakukan oleh seluruh warga RS Pantura demi mencapai target. Pertama implementasi akreditasi dalam semua aktivitas di rumah sakit dalam rangka capian peningkatan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Langkah kedua, melakukan cost effectiveness tanpa mengurangi mutu pelayanan. Ketiga komunikasi efektif dengan banyak pihak, keempat manajemen dan staf yang solid dan kelima penataan lingkungan menuju green hospital.

“Memang tidak ada yang sempurna, kita masih banyak kekurangan yang harus diperbaki. Perlu waktu dan usaha. Kita jangan alergi kritikan, justru harus lebih termotivasi. Saya yakin dan optimis, selama empat tahun berada disini dengan suasana penuh kehangatan, kekeluargaan dan kekompakan yang terus terpelihara dapat berimbas terhadap mutu pelayanan RS Pantura Patrol,” tuturnya.

Kelima langkah menuju lima itu, juga dimplementasikan lewat beragam kegiatan pada acara Milad sehingga seluruh warga RS dapat mengetahuinya.

Ketua Panitia, Subahtiar Fauzi SKep menyebutkan, rupa-rupa acara dihelat menyemarakkan hari jadi rumah sakit milik Pemkab Indramayu yang diresmikan operasionalnya pada 6 Maret 2008 lalu itu oleh Bupati H Irianto MS Syafiuddin (Yance).

Mulai dari gowes alias sepeda bareng keliling kampung, senam sehat, tiktok masal, khitanan masal, operasi bibir sumbing, donor darah, pemilihan karyawan teladan, lomba yel-yel dan tari kreasi cuci tangan serta aksi tanam pohon mewujudkan green hospital.

Turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara, jajaran Dewan Pengawas, unsur Muspika Patrol serta mitra kerja RS, puncak acara Milad diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng serta doa bersama.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara mengatakan, dengan semangat dan kekompakan dari manajemen, dokter, perawat, bidan dan seluruh staf, RS Pantura akan semakin baik dan maju pelayanannya. “Insya Allah, saya yakin RSUP MAS akan menjadi salah satu trauma center terbaik di wilayah pantura,” tandasnya. (kho)

News Feed