oleh

Daniel Siap Mundur dari DPR, Jika DPP Partai Golkar Berikan Rekom Cabup

INDRAMAYU-Hasil survei bakal calon bupati Indramayu dari Partai Golkar telah diumumkan oleh lembaga survei nasional PolMark Indonesia.

Dalam survei itu, menempatkan H Daniel Mutaqin Syafiuddin yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI di posisi teratas. Kemudian diikuti Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi dan H Syaefudin SH yang menjabat Ketua DPRD Indramayu di posisi dua dan tiga. Sementara posisi berikutnya, Ketua MUI KH Syathori MA  dan Dr H Abdul Tholib MPd.

Hasil tersebut tentu membuktikan kalau bakal calon bupati dari internal masih lebih populer. Karena mereka memang sudah lama menjadi publik figur.

Menanggapi hasil survei tersebut, Daniel mengaku bersyukur. Meski, menurutnya, itu baru survei awal dan masih ada satu kali lagi survei oleh DPD Jawa Barat dan tiga kali lagi survei oleh DPP Partai Golkar. “Ini baru survei awal dan pilkada masih sangat panjang. Jadi masih sangat mungkin terjadi dinamika di lapangan,” ungkapnya.

Apalagi dari pihak PolMark Indonesia, tuturnya, juga telah memberikan ilmu atau masukan kepada para bakal calon bupati, terkait kriteria apa yang disukai masyarakat, dan kriteria pemimpin ideal itu seperti apa. “Ini tentu bisa mengubah posisi hasil survei dalam beberapa bulan kedepan,” katanya.

Meski menduduki peringkat teratas dari hasil survei, anak pasangan Dr H Irianto MS Syafiuddin dan Hj Anna Sophanah ini masih belum juga memberikan kepastian, apakah akan maju dalam pilkada 2020 atau tidak. Apalagi sampai saat ini juga belum ada sinyal hijau dari ibunya, Hj Anna Sophanah. Namun, Daniel secara diplomatis mengatakan kalau sebagai prajurit akan taat kepada atasan.

“Sebagai bawahan tentu saya harus taat. Kalau memang DPP Partai Golkar memberikan rekom kepada saya, tentunya saya harus siap. Termasuk menanggung konsekuensi, saya harus mundur dari DPR RI,” tegasnya. (oet)

News Feed