oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemcam Pasekan Canangkan PHBS

INDRAMAYU – Pemerintah Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu mencanangkan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi persebaran virus corona (Covid-19) yang marak terjadi.

Camat Pasekan, A Syafrudin menjelaskan, kegiatan dilaksanakan menanggapi intruksi dari Pemerintah Kabupaten Indramayu terkait persebaran virus corona. Selain masyarakat, kegiatan juga melibatkan karang taruna serta seluruh unsur di jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Seluruh unsur Forkopimcam Pasekan dilibatkan tanpa kecuali. Dan tentunya melibatkan masyarakat luas, sebagai ujung tombak dalam mengantisipasi persebaran virus corona,” ungkapnya kepada radarindramayu.id, Sabtu (14/3).

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan dengan menggelar operasi bersih lingkungan, sasaran tempat pembuangan sampah (TPS) di Blok Sanyep, perbatasan Desa Pabean Ilir dan Desa Brondong Kecamatan Pasekan. Mereka bergotong-royong membakar tumpukan sampah yang menggunung.

“Saya berharap, masyarakat secara sadar menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan hal ini, persebaran virus corona akan bisa diminimalisir,” tandas camat yang pernah bertugas di Papua ini.

Sementara itu, kegiatan yang diinisiasi Pemcam Pasekan diapresiasi warga. Sri Diana (23), salah satu warga setempat menyambut baik pencanangan gerakan PHBS sekaligus sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona.

“Saya berharap masyarakat makin tergugah untuk membiasakan diri dalam menjaga kebersihan, dimulai dari lingkungan terdekat masing-masing. Dan momen kebersamaan ini, makin menguatkan kami untuk melawan persebaran virus corona,” pungkasnya. (jml/mgg/cup)

News Feed