oleh

Buka Pendaftaran Calon Direksi BPR Karya Remaja

INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu membuka pendaftaran bagi Calon Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan PD BPR Karya Remaja. Pengumuman pendaftaran, tertuang pada surat panitia seleksi nomor 01/PANSEL-BPR.KR/II/2020, tanggal 16 Maret 2020.

Ketua Tim Seleksi Calon Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan PD BPR Karya Remaja, Maman Kostaman SH menjelaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan dalam rangka pengisian jabatan Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan PD BPR Karya Remaja. Masa bakti kedua jabatan tersebut adalah 5 tahun ke depan, yakni periode 2020-2025.

“Ini terbuka untuk umum. Yang penting pendaftar harus memiliki kulaifikasi yang telah ditetapkan, baik syarat umum maupun syarat khusus,” tuturnya kepada Radar Indramayu, Minggu (15/3).

Selain sehat jasmani dan rohani, pendaftar diwajibkan memiliki akhlak yang baik, memiliki keahlian, intregritas, pengalaman serta dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Mereka pun disyaratkan untuk memahami penyelenggaraan pemerintah daerah serta tidak menjadi pengurus parpol, bakal calon kepala daerah ataupun menjadi anggota legislatif.

“Yang pasti mereka yang memiliki kualifikasi dan tidak berafiliasi terhadap salah satu parpol. Sehingga kelak akan dapat menjalankan tugas-tugas manajerial secara profesional,” imbuhnya.

Sementara untuk syarat khusus, pansel menetapkan syarat pengalaman minimal 5 tahun dan memiliki sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi manajemen. Selain itu, pendaftar juga dilarang memiliki saham lebih dari 25 persen, dan tidak rangkap jabatan di lembaga keuangan baik bank maupun non-bank.

“Persyaratan yang telah ditetapkan adalah semata-mata untuk mendapati direksi yang profesional dan tidak terjerat pada kepentingan tertentu, baik pribadi maupun kelompok atau pun golongan,” tandasnya.

Ia pun mengimbau kepada peminat yang memiliki kualifikasi, untuk segera mendaftarkan diri. Mengingat waktu pendaftaran hanya dilakukan dalam rentang waktu 4 hari, yakni tanggal 18 hingga 21 Maret 2020. “Dengan mengajukan lamaran serta melampirkan berkas persyaratan, pendaftar bisa datang langsung ke pansel bagian perekonomian setda indramayu atau bisa juga melalui surat elektronik di panselbprkr@gmail.com. Untuk lengkapnya bisa dibaca pengumuman di media massa atau di website indramayukab.go.id,” pungkasnya. (adv)

News Feed