oleh

4 Rusa Taman Kehati Sedot Perhatian Warga

INDRAMAYU-Kehadiran empat ekor rusa di Taman Kehati Indramayu sejak dua minggu yang lalu, mampu menarik perhatian masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Bahkan, sejak kehadiran dua pasang rusa itu, taman tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin melihat langsung tempat penangkaran rusa-rusa itu.

Candra (43), salah satu pengunjung mengatakan, hadirnya tempat penangkaran rusa di Taman Kehati Indramayu merupakan hal yang baru di Indramayu. Dikatakan Candara, pengunjung dapat memasuki areal taman dan berkeliling taman, sambil melihat empat ekor rusa.

“Saya sebagai masyarakat Indramayu sangat menyambut gembira kehadiran Taman Kehati yang menangkarkan rusa, pengunjungpun diberikan kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan memberikan  makanan rusa-rusa itu,” katanya.

Interaksi langsung itu, sambung Candar, menjadi daya tarik masyarakat dari berbagai wilayah di Indramayu untuk berbondong-bondong datang secara bergantian melihat dan memberi makan rusa-rusa yang diberi nama Djaja, Rambo, Aura dan Kasih itu.

“Paling senang anak-anak. Karena di Indramayu tidak ada kebun binatang, ketika berkunjung ke Taman Kehati seperti berkunjung ke kebun binatang. Walau cuma ada rusa saja, tapi mereka sangat gembira sekali ketika datang dan melihat rusa-rusa yang jinak, dan sudah akrab dengan kehadiran manusia,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Khasan (38) menilai, hadirnya tempat penangkaran rusa di Kabupaten Indramayu membuat dirinya bersama anggota keluarganya mengunjungi Taman Kehati. Menurutnya, Taman Kehati sangat baik karena mengajarkan anak pentingnya menjaga pelestarian lingkungan, termasuk hewan. Apalagi, lanjut Khasan, pengunjung tidak mengeluarkan biaya sama sekali saat masuk lokasi.

“Semuanya bebas masuk ke Taman Kehati. Fasilitasnya pun cukup lengkap, ada sarana bermain bagi anak-anak, dan tempat istirahat. Dan paling penting taman ini sebagai salah satu yang dapat digunakan untuk tempat edukasi sekolah,” ujarnya.

Sedangkan informasi yang diperoleh wartawan koran ini, Taman Kehati buka setiap hari ini. Untuk hari Senin sampai Jumat buka dari pagi sampai pukul 17.00. Sedangkan akhir pekan yakni Sabtu-Minggu, Taman Kehati tutup jam 18.00. (oni)

News Feed