oleh

Khatib Serukan Umat Tidak Panik Corona

INDRAMAYU – Mengganasnya virus Corona alias COVID-19 di tanah air, menjadi perhatian serius para tokoh ulama di wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Mereka turut menyampaikan pesan menenangkan terkait wabah virus dari Wuhan, Tiongkok yang telah menjangkiti Indonesia sejak awal Maret lalu.

Seperti yang dilakukan Ketua ICMI Kecamatan Patrol, Ustadz Abu Bakar lewat mimbar khotbah Jumat. Dia mengimbau umat Islam untuk tidak menyikapi persoalan virus Corona berlebihan. Dia juga meminta jamaah tidak panic, apalagi ikut menebar kepanikan kepada masyarakat.

“Umat Islam harus tetap tenang menghadapi wabah virus Corona ini. Jangan panik berlebihan, apalagi sampai menebar berita yang belum tentu kebenarannya sehingga menambah kepanikan di tengah masyarakat,” imbau dia saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Darul Abror, Kompleks Kecamatan Patrol, Jumat (13/3).

Sebaliknya, umat Islam diminta agar memperbanyak doa, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT agar terlindung dari segala bala dan musibah. Seiring dengan itu, jamaah tetap berikhtiar dengan menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh yang baik. Sebab, virus Corona tidak akan hinggap pada tubuh manusia yang bersih dan sehat.

Senada disampaikan Camat Patrol, Teguh Budiarso SSos MSi. Sesuai arahan Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH, masyarakat tidak perlu panik dan terlalu ketakutan. Masyarakat diimbau untuk memperbanyak doa agar Allah SWT menjauhkan penyakit tersebut di Bumi Wiralodra. (kho)

News Feed