oleh

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga

INDRAMAYU-Ular piton sepanjang 4 meter mengegerkan warga Blok Cidedel RT18/10 Desa Terusan Kecematan Sindang Kabupaten Indramayu. Ular tersebut ditemukan di langit-langit rumah milik pasangan Darinih dan Aji, Kamis (12/3).

Kuwu Desa Terusan, Muhammad Juari mengungkapkan, pagi itu sekitar pukul 04.00 rumahnya ada yang menggedor. Biasanya kalau ada yang menggedor malam-malam adalah warga yang ingin meminjam ambulans. Namun, kali ini ternyata warga yang memberitahukan kalau ada ular besar di rumah salah seorang warga. “Begitu ada laporan saya bergegas menuju lokasi, dan saya sangat terkejut karena ularnya cukup besar dan panjang. Bahkan ketika disorot pake senter kulitnya seperti menyala,” ungkap Juari.

Juari mengaku merinding, karena baru kali ini melihat ular dengan ukuran sepanjang itu. Biasanya ia melihat ular dengan ukuran kecil. Karena tidak ada yang berani menjinakan ular tersebut, Juari akhirnya memanggil salah seorang temannya yang bisa menjinakkan ular.

Ditangan teman Kuwu Juari yang bernama Takbir, ular akhirnya bisa ditangkap dan ditaruh kedalam karung. Penangkapan ini juga sempat memakan korban, tangan Takbir sempat dipatok. Beruntung ular tersebut bukan jenis ular berbisa.

Dia mengatakan, penemuan ular tersebut mengagetkan warga. Hal itu tentunya membuat rasa aman di tengah warga menjadi bertambah. Betapa tidak, sudah lama warganya sering mengeluhkan kehilangan hewan ternak seperti ayam maupun anak kambing. “Sekarang kita tahu siapa yang mengambil hewan ternak tersebut. Di sini sering sekali kehilangan,” ucap Juari.

Ular tersebut kini sudah diamankan dan tengah menunggu petugas terkait untuk melakukan evakuasi. Juari menegaskan, warga enggan jika ular tersebut dilepas kembali di sekitar permukiman khawatir menyerang warga. (oet)

News Feed