oleh

Optimalkan Pelayanan Publik, Habib Burohman Terpilih Jadi Kuwu Desa Singajaya

INDRAMAYU-Satu lagi kader Pemuda Pancasila (PP) Bumi Wiralodra dipercaya rakyat menjadi Kuwu.

Kali ini, Habib Burohman SH MH, mantan Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Indramayu, dipercaya menjadi Kuwu Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu.

Omen sapaan akrab Habib Burohman, ditetapkan sebagai pemimpin desa yang baru menggantikan Drs Ahmad Dimyati setelah terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Desa Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) Desa Singajaya, Rabu (11/3).

Dari sebanyak 84 pemilih, Omen menang mutlak dengan perolehan 73 suara, jauh mengungguli dua calon kuwu lainnya yakni Sahlan serta H Muasir SAg yang masing-masing mendapatkan 5 dan 2 suara. Sedangkan 4 suara lainnya dinyatakan blanko.

Terpilihnya jomblo kelahiran Desa Singajaya 20 Oktober 1992 itu, sekaligus mencetak sejarah sebagai salah satu Kuwu termuda di Kabupaten Indramayu. Usianya baru 28 tahun. “Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan semua pihak, orang tua, keluarga besar, relawan dan semua elemen masyarakat di Desa Singajaya,” ucapnya kepada Radar, Kamis (12/3).

Secara khusus, putra dari pasangan HM Shofuani dan Hj Masnuah menyampaikan terimakasih kepada Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST dan Pembina Sapma PP sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan SIP MIP atas motivasi, sokongan serta kepercayaan untuk mengabdikan diri membangun desa kelahiran.

Omen mengungkapkan, maju pada pemilihan Kuwu PAW Desa Singajaya tidak datang tiba-tiba. Usulan pencalonan datang dari para tokoh pemuda, tokoh ulama, tokoh masyarakat serta keluarga besar yang menginginkan agar dia dapat melanjutkan program pembangunan yang digagas kuwu sebelumnya.

Ditambah motivasi dari Kang Daniel dan Mas Hilal, dia akhirnya mantap menetapkan hati maju pada konstelasi politik tingkat desa dengan mengsung visi Singajaya yang Maju, Amanah, Religius, Aman dan Sejahtera ( Juara).

Lewat visi Singajaya Juara, Omen ingin mengoptimalkan profesionalisme aparatur desa dalam pelayanan publik. Menguatkan peran pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kegiatan keagamaan, mewujudkan good government serta menciptakan rasa aman kehidupan masyarakat Desa Singajaya. Infrastruktur juga jadi sorotannya.

“Pasca pemilihan, dalam waktu dekat ini saya fokus untuk merangkul seluruh warga tanpa membeda-bedakan. Karena sejatinya, semua warga Desa Singajaya adalah sedulur,” tandasnya. (kho)

News Feed