oleh

Hujan Deras, Pasar Karangampel Banjir

INDRAMAYU-Hujan deras yang terjadi, Kamis (12/3), ternyata merendam Pasar Karangampel. Meski hujan hanya beberapa jam, namun air masuk kedalam pasar. Padahal selama ini biasanya air tidak sampai masuk ke dalam pasar. Akibat kondisi ini tentu saja membuat konsisi pasar sepi. Pasalnya, pengunjung enggan untuk datang ke pasar dengan kondisi becek bahkan banjir.

Salah seorang pedagang pasar, Ibnu Alwan mengungkapkan, banjir terjadi akibat kondisi drainase yang buruk. Menurutnya, banjir terjadi karena volume air besar akibat hujan deras. Sementara drainase sempit, sehingga air meluap ke permukaan. Ia pun berharap kondisi drainase di Pasar Karangampel bisa diperbaiki.

“Katanya Pasar Karangampel menjadi pasar percontohan, tapi kondisinya seperti ini. Sekarang dengan adanya pembangunan perluasan pasar di belakang, justru kondisi pasar ini semakin tak terurus,” ungkapnya kesal.

Hal senada diungkapkan pedagang lainnya, Ibah. Menurutnya, ketika musim hujan kondisi sekitar pasar becek dan kumuh. Bahkan, sekarang air mulai masuk kedalam ketika hujan lebat. Padahal waktu pembangunan pasar ini dulu, katanya Pasar Karangampel menjadi pasar percontohan. “Kami berharap jangan hanya terus membangun kios baru, tapi kondisi pasar yang lama ini malah tidak terurus,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pengunjung pasar, Mar’atun, juga mengaku kecewa ketika berkunjung ke Pasar Karangampel. Selain kondisinya becek, juga harus bayar ketika masuk. “Saya sebenarnya males kalau ke pasar kondisinya becek seperti ini. Tapi karena memang ada kebutuhan yang harus dibeli, mau tidak mau harus datang kesini,” ungkapnya. (oet)

News Feed