oleh

Ratnawati Terus Jalin Silaturahmi

INDRAMAYU-Bakal calon bupati (bacabup) Indramayu dari Partai Demokrat, dr Ratnawati MKKK terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Indramayu. Seperti yang dilakukan di Desa Benda Kecamatan Karangampel, belum lama ini. Istri dari anggota DPR RI Herman Khaeron ini menyapa dan berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Pada kesempatan itu, Ratnawati juga mohon doa restu kepada masyarakat Karangampel, terkait keinginannya untuk memimpin Kabupaten Indramayu lima tahun kedepan. “Terus terang saja, saya ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati semata-mata karena panggilan jiwa. Saya ingin mlakukan perubahan, agar Kabupaten Indramayu bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dikatakan dokter teladan ini, Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam, seperti sumber daya laut, pertanian, pertambangan, dan yang lainnya. Sayang yang terjadi selama ini, IPM Kabupaten Indramayu masih rendah. Hal tersebut tentu sangat memprihatinkan dan harus mendapat perhatian serius. “Indikator IPM adalah pendidikan, kesehatan dan daya beli. Bidang-bidang itulah yang harus menjadi prioritas dalam pembangunan kedepan. Syaratnya harus ada perubahan kepemimpinan,” ujarnya.

Selain masalah IPM, dr Ratnawati juga menyororti keberadaan birokrasi atau ASN di Kabupaten Indramayu. Menurutnya, aparatur sipil negara (ASN) yang selama ini terlibat politik praktis, kedepan tidak akan terjadi lagi. Menurutnya, ASN tidak bisa dibawa-bawa kedalam politik praktis.

Sementara itu, keinginan dr Ratnawati untuk maju dalam Pilkada 2020 disambut baik masyarakat. Mereka berharap Indramayu kedepan akan berubah menjadi lebih baik. “Saya sih ingin ada perubahan di Indramayu,” ungkap Saleh, salah seorang warga. (oet)

News Feed