oleh

Puluhan Tokoh Gelar Deklarasi Pilkada Damai

INDRAMAYU- Sebanyak 50 tokoh masyarakat (tomas) yang terdiri dari BPD, LPM, BUMDes, Karangtaruna, RT, RW, Gapoktan, dan tokoh agama Desa Lobener Lor Kecamatan Jatibarang menggelar dekarasikan Pilkada Damai 2020, di Aula Kantor Kuwu Lobener Lor, Rabu (11/3) malam.

BPD Lobener Lor, Ismail mengatakan, deklarasi pilkada damai oleh semua kalangan tokoh masyarakat desa, adalah tindakan awal masyarakat yang ingin pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Indramayu berjalan sukses dan lancar.

“Setelah mendeklarasikan diri, kita tokoh masyarakat punya komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kondusivitas pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sementara itu, LPM Lobener Lor, Radoko mengatakan, deklarasi Pilkada Damai 2020, menjadi momentum untuk saling menghargai pilihan. Sehingga, lanjut Radoko, melalui deklarasi damai yang dilakukan merupakan bentuk kesepakatan bersama antar semua stakeholder yang ada di desa, untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi desa saat jelang sampai pasca pilkada tetap dalam konsidi aman.

“Kami berharap proses Pilkada di Indramayu bisa aman, berjalan lancar, beda pilihan antar warga itu hal yang sangat wajar, pada proses pemilihan. Namun paling penting kami semua punya komitmen yang disaksikan semua pihak, untuk menjaga pilkada dengan baik, agar berjalan dengan baik, tanpa saling menghujat, tetap kita nomor satukan kerukunan sesama warga,” ujarnya. (oni)

News Feed