oleh

FIFGroup Cabang Jatibarang Peduli Pendidikan

INDRAMAYU-PT Federal Internasional Finance (FIF)Group Cabang Jatibarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu sukses menghelat pelatihan guru honorer sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Indramayu, Rabu (11/3).  Bertempat di Gedung PGRI Indramayu, pelatihan tersebut diikuti sebanyak 271 guru honorer perwakilan dari 31 kecamatan. Kegiatan yang dibuka Kadisdik Indramayu Dr H M Ali Hasan MPd, juga dihadiri jajaran pegawai FIFGroup Cabang Jatibatang, dan pengurus PGRI Kabupaten Indramayu. Branch Manager FIFGroup Cabang Jatibarang, Tessa Giga Wiguna menyebutkan, program pelatihan bagi guru honorer sekolah dasar (SD) di Kabupaten Indramayu adalah salah satu program prioritas dari FIFGroup peduli pendidikan untuk turut serta mencerdaskan bangsa.

Dengan mengusung tema peningkatan mutu guru di era milenial atau era 4.0, Wiguna berharap, guru harus bisa mengikuti perubahan era, dalam menerapkan metode pembelajaran sehingga lebih tepat sasaran pada peserta didiknya. “Istilahnya, dalam proses pembelajaran guru bisa lebih baik, dan materi pembelajaran mudah dipahami anak didiknya,” ujarnya.

Di era 4.0 ini, lanjutnya, guru tidak hanya mengusai materi pembalajar saja dalam hal ini ilmu pengetahuan, tetapi harus mengusai informasi teknologi (IT). “Oleh karena itulah, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menggelar pelatihan ini khusus bagi guru honorer SD, dengan pemateri yang berkompeten di bidangnya,” tuturnya.

Dijelaskan Wiguna, dipilihnya guru honorer tingkat SD sebagai peserta pelatihan, karena mayoritas lulusan baru (fresh graduation) yang mempunyai potensi dan peranan yang  besar untuk kemajuan pendidikan di era 4.0, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia lebih baik. “FIFGroup akan terus konsisten menggelar pelatihan bagi guru di Indonesia setiap tahunnya,” tandasnya.

Di tahun ini, ungkap Wiguna, FIFGroup menargetkan sebanyak 3.350 guru honorer yang ikut pelatihan, lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 3.240 guru di 16 titik di Indonesia. “Terima kasih pada semua pihak yang menyukseskan program FIFGroup di bidang pendidikan, terutama Dinas Pendidikan dan PGRI Kabupaten Indramayu. Semoga  hasil dari pelatihan ini membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di Indramayu, bisa meningkatkan kapasitas mutu guru-guru honorer di sekolah dasar,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Indramayu, Dr H M Ali Hasan MPd mengatakan, pihak sangat mengapresiasi FIFGroup Cabang Jatibarang, yang turut berkiprah memajukan bidang pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Hal ini, lanjutnya, sebuah penghormatan kepada guru. Dengan pelatihan peningkatan mutu,  lanjutnya, guru menjadi sosok yang profesional sesuai bidang dan bisa meningkatkan penguasaan metodologi pembelajaran. “Kegiatannya sangat bagus, pemateri juga orang yang berkompeten yang memiliki sertifikat instruktur nasional (SIN). Dengan pelatihan ini guru-guru honorer punya kapasitas yang lebih baik dalam membina peserta didik,” ujarnya. (oni/adv)

News Feed