oleh

Smanester Sukses Gelar Turnamen Futsal

TERISI-SMA Negeri 1 Terisi (Smanester) memperingati hari jadinya yang ke-17 tahun. Menyemarakkannya, OSIS Smanester menggelar beragam event.

Diantaranya turnamen Smanester Futsal Cup 2020 antar pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Indramayu. Sebanyak 38 tim dari 19 sekolah ambil bagian dalam kejuaran memperebutkan piala bergilir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Barat itu.

Berlangsung selama 3 hari Jumat-Minggu (6-8/3), kompetisi sepakbola mini bertempat di lapangan olahraga kampus Smanester itu berjalan sukses.

Juara pertama kategori putra diraih tim SMPN 1 Terisi. Juara kedua SMPN 3 Kroya dan juara 3 masing-masing diperoleh SMPN 1 Balongan dan SMP NU Cikedung. Sementara gelar pemain terbaik dan top skor disematkan kepada Fahrul dari SMPN 1 Terisi dan Ramdani pelajar SMPN 3 Kroya.

Sedangkan juara pertama kategori putri diperoleh tim SMP Trisila Cikedung. Juara 2 SMPN Terisi dan juara ketiga didapat SMPN 2 Lelea dan SMPN 4 Gabuswetan. Untuk pemain terbaik dan top skor kategori putri diberikan kepada Asniah, siswa SMP Trisila dan Indah Aulia dari SMPN 1 Terisi.

Panitia juga memberikan penghargaan khusus Best Suporter kepada SMPN 2 Lelea. Hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total Rp5 juta diserahkan langsung kepala SMAN 1 Terisi, Daryam SPd MPd saat upacara penutupan turnamen Smanester Futsal Cup 2020.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian menyemarakkan hari ulang tahun, Gugus Depan Wirahandaka dan Nyi Mas Tunjunggebang SMAN 1 Terisi sukses menghelat lomba pramuka bertajuk Smanester Scout Competition (SSC) Tingkat Penggalang SMP Sederajat se-Provinsi Jawa Barat.

Selain menggelar event untuk kalangan eksternal, civitas akademika Smanester juga mengadakan acara internal yang tidak kalah meriah. Yakni pagelaran sandiwara, sebuah ajang dalam mendorong peserta didik untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni budaya.

Diikuti seluruh siswa kelas XII Program IPA dan IPS, pagelaran sandiwara sekaligus pula menjadi ujian praktek mata pelajaran seni budaya, sejarah, bahasa Indonesia dan yang terkait dengan kegiatan.

“Semarak Milad ke-17 ini kita adakan secara berkesinambungan supaya tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar di sekolah,” ucap Daryam kepada Radar Indramayu, Selasa (10/3).

Pihaknya bersyukur, seluruh rangkaian acara menyemarakkan Milad ke-17 berlangsung lancar dan sukses. Antusias civitas akademika maupun peserta dari luar kampus lebih heboh dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Hal ini berkat kerja keras, kreatifitas dan terobosan para siswa yang mendapatkan bimbingan dari guru pembina masing-masing.

“Kami berharap, lewat rangkaian acara Milad ini, pengalaman peserta didik didik dalam mengelola kegiatan semakin bertambah. Makin kreatif dan inovatif sehingga kiprah Smanester tereskpos dengan baik kepada masyarakat,” terang Daryam. (kho)

News Feed