oleh

Bintang Pelajar Mengunjungi Sekolah Yatim Piatu Hingga Museum Angkut

Kota Malang di Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata terkenal dan menjadi tujuan wisata utama, baik wisatawan lokal maupun asing. Banyak destinasi wisata menarik di Kota Apel ini. Seperti Museum Angkut, Jatim Park 1,2 dan 3, Kampung Warna Warni, dan masih banyak lagi yang lainnya.

***

SUNGGUH beruntung lima siswa SD dari Indramayu bisa berkunjung ke Malang. Mereka adalah para pememang lomba Bintang Pelajar yang digelar Radar Indramayu (Grup Radar Cirebon) beberapa waktu lalu. Mereka adalah Keisyah Malika Hendrasworo (SDN 4 Margadadi), Revina Humairoh (SDN 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan), Mevie Nurmelan (SDN 2 Bongas), serta Rihana Noor Fariza dan Rio Arya Raksa Negara (SDN 1 Wanasari). Mereka didampingi guru pendamping, Ridwan dan Nawangsih, serta Ibnu Hajar dari Radar Indramayu.

Berangkat dari Stasiun Jatibarang Sabtu (7/3) sekitar pukul 13.00, mereka riba di Stasiun Malang Minggu (8/3) pukul 03.00. Setelah menunggu waktu subuh dan salat Subuh bersama, perjalanan pun dimulai. Tujuan pertama adalah Kampung Warna Warni Jodipan, Malang. Di tempat ini mereka bisa bebas foto-foto atau berselfie, dengan latar belakang rumah yang dicat warna warni. Merah, kuning, hijau, biru, jingga, ungu pink, dan warna-warba cerah ceria lainnya.

Puas berfoto-foto, rombongan melanjutkan kunjungan ke SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Ini adalah sekolah khusus anak-anak yatim dan piatu. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Bagi yang pernah nonton film Anak Garuda, pasti tahu kalau SMA SPI adalah salah satu tempat shooting film tersebut.

Tujuan berikutnya adalah kawasan wisata Jatim Park 2. Seperti diketahui, di Malang ada objek wisata Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Objek wisata yang berada di Kota Batu, Malang ini menyediakan wahana seperti dunia binatang yang seru. Jatim Park 2 Malang juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang bagi kenyamanan pengujung selama bertualang dari wahana ke wahana.

Destinasi terakhir yang dikunjungi adalah Museum Angkut. Di tempat ini peserta bisa melihat berbagai jenis kendaraan jaman dahulu dengan bentuk dan model yang antik. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu juga ada replika pesawat serta destinasi lain yang sangat indah untuk ber-selfie.

Rio dan Keisya, dua siswa peserta Goes to Malang, mengaku sangat senang bisa diajak jalan-jalan ke Malang oleh Radar Indramayu. Mereka merasa bangga karena bisa melihat dan mengatahui banyak hal selama di Malang. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Ibnu dari Radar Indramayu yang selalu memimbing kami selama di perjalanan,” ungkap Rio, mewakili teman-temannya.

Pak Ridwan dan Ibu Nawangsih selaku guru pendamping, juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Radar Indramayu. Sehingga mereka bisa jalan-jalan gratis ke Malang. “Terima kasih Radar Indramayu luar biasa,” ungkapnya. (oet)

News Feed