oleh

Reses Kedua, Hilal Hilmawan Tampung Curhat Emak-Emak

ANGGOTA DPRD Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan SIP MIP kembali membuktikan keberpihaknnya terhadap kaum ibu atau akrab disebut emak-emak. Hal itu ditunjukkannya saat mengawali kegiatan Reses II Tahun Sidang 2019-2020 di Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Senin (9/3).

Dari rencana 8 desa yang tersebar di 5 kecamatan yang akan dikunjungi, legislator dari Fraksi Partai Golkar ini memilih menemui elemen masyarakat di tanah kelahirannya.

Selain para petani, petambak, peternak, pamong desa, tokoh ulama, tokoh masyarakat serta anak-anak muda, puluhan emak-emak yang tergabung dalam Paguyuban RT 11-12 turut hadir dan mendominasi.

Dalam dialognya, Hilal Hilmawan menyampaikan terlebih dahulu tugas dan tanggung jawab seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Memaparkan program pembangunan dan upaya yang akan, sedang dan telah dilakukan semenjak dilantik menjadi wakil rakyat pada September 2019 lalu.

Setelahnya, giliran peserta reses menyampaikan aspirasi. Itulah saat dimana emak-emak tampil menguasai. Mereka bergiliran curhat, menyampaikan unek-unek dan aspirasi langsung kepada jomblo kelahiran Indramayu, 18 April 1989 itu. Mulai dari persoalan infrastruktur jalan, pertanian, tambak, peternakan, rumah tidak layak huni, perekonomian sampai ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci Ramadan.

Emak-emak pula yang bersemangat berebut hadiah ketika Hilal Hilmawan memberikan kuis demi menyemarakkan acara reses yang dihelat santai, penuh canda dan kekeluargaan itu.

Hilal Hilmawan menegaskan, kaum ibu memiliki peran sangat penting dalam pembangunan. Untuk itu, dia akan berupaya merealisasikan aspirasi sekaligus mengajak mereka untuk berkolaborasi dan berpartisipasi menjalankan program dari pemerintah. (kho)

News Feed