oleh

PT PJB UBJOM PLTU Indramayu dan JIP Hijaukan Pantai Plentong

INDRAMAYU-PT PJB UBJOM PLTU Indramayu bersama Journalist Indramayu Police (JIP) menggelar aksi penghijauan dikawasan pesisir Pantai Plentong Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra, Sabtu (7/3).

Diisi dengan media gathering, aksi penghijauan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang juga melibatkan para pelajar dan generasi muda itu diharapkan bisa menjadi investasi lingkungan di masa yang akan datang.

Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Indramayu M Najib mengatakan, aksi tanam seribu bibit pohon ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sering dilakukan di kawasan wisata bahari wilayah pesisir paling barat Bumi Wiralodra itu. “Misi kami dalam ikut serta melestarikan lingkungan,” kata Najib.

Komitmen terhadap lingkungan sangat dipegang teguh oleh perusahaan. Buktinya, PLTU Indramayu sudah mengantongi predikat proper hijau yang sangat penting bagi perusahaan karena mewujudkan komitmen akan kelestarian lingkungan. “Kami akan terus pertahankan sehingga bisa menjadi proper emas,” kata Najib.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut dibutuhkan perjuangan yang sulit. Karena sistem pembuangan limbah yang terus diaudit setiap bulannya. “Kalau ada pencemaran lingkungan akan turun dari hijau ke biru dan kalau terus turun menjadi proper hitam maka perusahaan bisa ditutup. Oleh sebab itu, penghargaan proper hijau mewujudkan ketegasan bahwa perusahaan sangat peduli akan lingkungan,” terangnya.

Najib berharap, aneka jenis bibit pohon yang sudah ditanam tersebut bisa memberikan manfaat positif bagi lingkungan. Dirasakan manfaatnya oleh generasi mendatang. “Misi ini yang ingin kita tanamkan. Jangan mengharapkan hasil untuk sendiri tapi untuk orang lain juga,” tambahnya.

Sementara Ketua JIP Udi Iswahyudi didampingi Ketua Panitia Komarudin Kurdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Indramayu serta sejumlah elemen masyarakat. Kegiatan juga diisi dengan media gathering bersama kelompok kerja media Polres Indramayu, PWI dan insan pers dari wilayah Inbar.

“Ini merupakan kegiatan ril yang dilaksanakan oleh JIP bersama PJB dan Forkompimda untuk mengajak dan menggugah masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan khususnya dikawasan pesisir pantai Plentong,” terangnya. (kho/adv)

News Feed