oleh

Wali Murid dan Guru Demo Masak

INDRAMAYU- Untuk menjalin keakraban antara dewan guru dan orang tua siswa (wali murid), komite sekolah SDIT Al Urwatul Wutsqo menggelar acara demo memasak, Sabtu (7/3), di sekolah setempat.

Dalam kesempatan itu, para orang tua siswa dan guru diberikan keterampilan memasak membuat botok telur asin dan spageti.

Komite SDIT Al Urwatul Wutsqo Munandar SSosI mengatakan demo memasak adalah sarana komite sekolah untuk menyambung hubungan antara pihak sekolah dan orang tua murid yang tergabung dalam persatuan orang tua dan guru SDIT Al Urwatul Wustqo dengan agenda kegiatan yang berbeda-beda.

“Komite menilai menjaga hubungan antara guru dan orang tua siswa sangatlah penting, karena terjalinnya hubungan antara keduanya, pengawasan terhadap siswa mulai dari lingkungan sekolah dan rumah bisa secara maksimal,” ucapnya.

Dikatakan Munandar, adanya komunikasi yang rutin setiap bulan antara pihak sekolah terutama guru kelas dan orang tua siswa (wali murid), orang tua dan guru bisa saling bersinergi dalam mengawasi dan belajar siswa.

“orang tua dan guru memiliki peranan dan tanggung jawab luar biasa untuk membentuk kecerdasan dan karakter anak. Melalui kegiatan bulanan inilah menjadi kekuatan SDIT Al Urwatul Wutsqo membentuk siswa yang cerdas, berprestasi dan berkarakter,” ujarnya.

Kepala SDIT Al Urwatul Wutsqo, Sri Rahayu Umi Hastuti SSi mengatakan, kegiatan pertemuan rutin akan selalu menjadi rutinitas agenda bulanan pihak sekolah. Pihaknya menilai, dengan adanya kegiatan tersebut komunikasi antara sekolah terutama guru dan wali murid bisa terjalin dengan baik.

“Komunikasi yang baik antara guru dan orang tua siswa harus dijalin. Agar dalam proses pendidikan di lingkungan sekolah berjalan baik dan lingkungan keluarga juga punya peranan penting juga dalam menyukseskan program pendidikan saat anak berada di lingkungan keluarga,” ujarnya. (oni)

News Feed