oleh

Taufik: Saya Siap Jiwa dan Raga di Pilkada Indramayu

INDRAMAYU-Partai Golkar sampai saat ini masih melakukan survei terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu 2020-2025. Sebanyak 16 bacabup dan bacawabup yang mengikuti penjaringan, baik dari internal maupun eksternal Partai Golkar tentunya masih menunggu hasilnya.

Meski demikian, pernyataan tegas disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Fikarno Laksono, di sela-sela kunjungan reses ke Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/3).

Dave mengatakan, Partai Golkar di Indramayu ini menjadi paling menarik perhatian DPP dalam pilkada serentak, karena Golkar sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi.

Bahkan, Dave menegaskan, Partai Golkar Indramayu akan mengusung calon bupati dan wakil bupati dari pengurus dan kader internalnya yang memenuhi syarat PDLT atau prestasi, dedikasi, loyal, serta tidak cacat hukum.  “Syarat utama yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT). Dan kami tegaskan pendaftar diluar pengurus dan kader internal tidak begitu diperhitungkan, apalagi ada yang mendaftarkan dirinya di beberapa partai politik,” tegas Dave saat menggelar konferensi pers.

Dave menambahkan, saat ini DPP Partai Golkar terus melakukan survei dengan berbagai metode yang dilakukan, agar memastikan paangan calon bupati yang akan di usung Partai Golkar memilki elektabiltas tinggi, dan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Indramayu. “Survei masih terus dilakukan. Sejauh ini sudah mengantongi beberapa nama, salah satunya yang tertinggi adalah Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat,” ungkapnya.

Dave menambahkan, selain karir politiknya yang sangat jelas dan memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi pada Partai Golkar H Taufik Hidayat juga telah menduduki jabatan wakil bupati dan saat ini mendapat amanah menjadi Plt Bupati Indramayu.

“Yang jelas, Pak Taufik ini sudah tiga kali menjadi Anggota DPRD Indramayu, pernah jadi wakil bupati dan saat ini adalah Plt Bupati. Namun tetap kita tunggu hasil akhir surveinya nanti,” tukas Dave.

Sementara itu, H Taufik Hidayat yang hadir dalam konferensi pers tersebut, mengaku sangat siap bila dirinya mendapat rekomendasi menjadi calon bupati dari Partai Golkar.

“Kalau memang ini amanah partai, saya tentunya sudah siap jiwa dan raga. Ketika mendapatkan rekomendasi, kita akan berjuang semaksimal mungkin,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh Radar Indramayu, Partai Golkar sendiri akan mengumumkan calon bupati dan calon wakil bupati di detik-detik akhir batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan KPUD Kabupaten Indramayu. (oet)

News Feed