oleh

Suwarto Mundur dari Pencalonan di PDIP

INDRAMAYU-Bakal calon bupati yang sangat konsisten dan memiliki program bagus untuk perubahan Indramayu kedepan, H Suwarto, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari proses penjaringan bakal calon bupati Indramayu di PDI Perjuangan (PDIP).

Penyampaian surat pengunduran diri sekaligus pengembalian kartu anggota PDI Perjuangan dilakukan oleh Tim Sukses H Suwarto, Ipung, dan diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin SP.

H Suwarto mengungkapkan, keputusan ini diambil setelah dirinya merenung, berembug dengan keluarga, sesepuh, dan tim sukses/relawan. “Setelah merenung, berembug dengan keluarga, sesepuh dan tim relawan, saya harus berpikir ulang untuk menentukan kendaraan yang akan dipakai dalam pilkada. Mungkin kendaraan ini tidak cocok buat saya,” ungkap H Suwarto, Minggu (8/3).

H Suwarto mengungkapkan, selama ini dirinya sangat konsisten dengan PDI Perjuangan. Tak heran, ia pun hanya mengikuti penjaringan bakal calon bupati di PDI Perjuangan. Namun dalam perkembangannya di tengah jalan, H Suwarto merasa kalau dirinya tidak dihargai. “Yang pasti saya akan istikharoh, menentukan yang terbaik menurut Allah. Walaupun saya niat maju sebagai pemimpin Indramayu adalah panggilan jiwa untuk membangun Indramayu lebih baik,” tuturnya.

Sementara Tim Sukses H Suwarto, Ipung menambahkan, keputusan H Suwarto untuk mengundurkan diri dari proses penjaringan bacabup di PDI Perjuangan, merupakan bentuk kekecewaan tim sukses serta para tokoh. Menurutnya, H Suwarto merasa dipermainkan oleh pengurus PDI Perjuangan.

“H Suwarto sebenarnya sudah memenuhi tiga hal yang disyaratkan pengurus PDI Perjuangan, yaitu menentukan partai apa yang akan menjadi pasangan koalisi, siapa yang akan menjadi pasangan koalisi, dan soal kesanggupan logistik. Namun, di tengah-tengah jalan tiba-tiba yang dimunculkan justru bakal calon lain, yang katanya mendaftar di DPP,” lajut Ipung.

Ipung mengungkapkan, seluruh pendukung dan relawan H Suwarto mengaku sangat kecewa, karena H Suwarto yang memiliki komitmen bagus yang dituangkan dalam 4 pakta integritas, untuk membangun Indramayu lebih baik, ternyata sama sekali tidak dilirik. (oet)

News Feed