oleh

Jalan Raya Pabeanudik Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemerintah

INDRAMAYU – Warga mengeluhkan Jalan Raya di Desa Pabeanudik, Kecamatan Indramayu, tepatnya depan Masjid Jami Nurul Iman, kondisinya rusak parah.

Jalan raya tersebut merupakan akses penting bagi warga di seluruh desa yang ada Kecamatan Pasekan menuju pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Tampak jalanan sudah tidak layak digunakan. Terdapat bebatuan yang sudah rusak, sehingga menimbulkan jalan berlubang dan bergelombang. Di sekitar area itu juga ada jembatan saluran air yang bolong hanya ditutup dengan ban bekas dan plastik.

Bila hujan tiba, maka jalanan akan tergenang air dan berpotensi membahayakan setiap pengendara yang melewati jalan tersebut. Kontur jalanan yang licin dan berlubang membuat kendaraan yang melintas juga mesti berhati-hati.

“Kondisi jalan rusak ini sudah kurang lebih satu tahun. Tapi belum ada kabar dari pemerintah untuk memperbaiki jalan itu,” kata Suparman (55), penjual bakso di area jalan tersebut.

Keadaan juga diperparah dengan matinya saluran air di wilayah itu. Bahu jalan yang seharusnya dibuat trotoar dan di bawahnya dibangun aliran air, malah digunakan sebagian warga untuk kios pom mini bensin dan warung kopi.

Akibatnya saat hujan turun, air menggenang cukup dalam sampai di bawah lutut orang dewasa. Warga berharap pihak berwenang, baik pemerintah desa ataupun daerah segera memperbaiki jalan tersebut. (jml/mgg)

News Feed