oleh

Agrowisata Hadirkan Wahana ATV Track

INDRAMAYU-Pasca diresmikan akhir tahun 2019, Objek Wisata Agrowisata Situ Bolang terus berbenah dengan menambah sejumlah fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung. Salah satunya menambah wahana permainan ATV Track. Pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp20 ribu saja untuk bisa menikmati wahana yang bisa memacu adrenalin ini. Meskipun jarak track yang tidak terlalu luas, namun lintasan yang dibuat berkelok-kelok, tetap membuat adrenalin pegunjung meningkat.

Pengunjung Agrowisata, Andri (47) mengatakan, hadirnya objek wisata dengan konsep perkebunan (Agrowisata) di Kabupaten Indramayu adalah hal yang baru bagi masyarakat Indramayu yang sebelumnya hanya disuguhkan berbagai objek wisata pantai saja. Agrowisata Situ Bolang, menurutnya, menawarkan objek wisata yang berbeda dari lainnya bagi masyarakat Indramayu. Pengunjung, kata Andri, dapat menikmati keindahan alam yang asri, dan melihat berbagai serta mengenal tanaman buah.

“Anak-anak bisa lebih dekat dengan alam, bisa belajar mengenal berbagai jenis tanaman buah, jadi tidak sebatas mengetahui jenis buahnya saja ketika beli di pasar, tetapi tahu bagaimana pohon kelengkeng, jambu, rambutan, durian, dan tanaman lainnya, selain tanaman mangga yang menjadi ciri khas Indramayu sebagai kota mangga,” ujarnya.

Dengan berbagai fasilitas wahana bukan hanya untuk orang dewasa, sambung Andri, Agrowisata Situ Bolangan dilengkapai sarana bermain bagi anak, yang menjadikannya sebagai objek wisata lengkap. Apalagi, untuk masuk ke areal Agrowisata Situ Bolang setiap pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp8.000 per orangnya.

Pengunjung lainnya, Ichun (50) mengatakan, tersedianya fasilitas kolam renang bagi anak, dan wahana ATV Track yang dapat dimainkan semua kalangan usia, menjadi pelengkap bagi pengunjung untuk menghabiskan masa berliburnya pada akhir pekan. Hal tersebut membuat Agrowisata Situ Bolang, semakin menyenangkan sebagai tempat berwisata, yang tidak menyugukan keindahan alam saja, tetapi ada sarana bermain yang menjadi favorit pengunjung.

Sementara itu, Pengelolah Agrowisata Situ Bolang H Urip mengatakan, berbagai fasilitas terus dibenahi pihaknya untuk menambah kenyamanan pengunjung. Sehingga, keberadaan Agrowisata yang lengkap dengan berbagai wahana hiburan bagi masyarakat mulai dari anak-anak dan orang dewasa mampu menjadi daya tarik pengunjung. “Kita akan terus melakukan pembenahan demi pembenahan untuk kenyaman para pengunjung,” katanya. (oni)

News Feed