oleh

Stok Sembako Aman, Tidak Ada Aksi Borong

INDRAMAYU– Kepolisian Resort Indramayu Sektor Patrol memastikan tidak terjadi kepanikan masal atau panic buying imbas merebaknya virus Corona. Perdagangan di pasar tradisional maupun toko modern terpantau normal. Tidak ada warga yang memborong bahan sembako.

“Aman, normal. Tidak terjadi aksi borong, stok sembako tersedia dan harganya juga stabil,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol, AKP Nurman SH kepada Radar Indramayu, Jumat (6/3).

Kepastian itu setelah pihaknya mengerahkan seluruh jajarannya bersama Kasub Sektor Sukra Iptu Fatoni Mikhail untuk mengecek ketersediaan dan tingkat daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pangan diwilayah Kecamatan Patrol dan Sukra.

“Kami akan terus melakukan pengecekan di lapangan, mengantisipasi penimbunan dan memastikan pasokan tersedia di masyarakat,” ucap Kapolsek Patrol, AKP Nurman SH.

Selain pusat perbelanjaan, kegiatan pengawasan dan monitoring juga menyasar sejumlah apotek dan toko obat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penimbunan masker yang memanfaatkan kepanikan masyarakat terhadap bahaya virus korona.

Dia menjelaskan, ketersediaan masker di apotek terjadi kelangkaan lantaran tidak adanya pasokan. Kondisi itu terjadi sejak lama bersamaan dengan mulai ramainya isu COVID-19.

“Di beberapa apotek, toko obat maupun mini market memang tidak tersedia masker dan antiseptik semenjak berkembang isu virus corona. Itu karena sudah lama tidak ada pasokan, namun harganya masih relatif stabil,” terang dia.

Kapolsek Nurman menambahkan, pihaknya juga berkordinasi dengan RSUD Pantura MA Sentot Patrol kemungkinan adanya penanganan medis terhadap pasien yang terinveksi COVID-19. Dipastikan, tidak terdapat pasien yang suspect maupun terinveksi virus Corona. Sedangkan stok masker dan hand sanitizer di apotek RS milik Pemkab Indramayu itu masih tersedia. (kho)

News Feed