oleh

PolMark Survei Bacabup Golkar

INDRAMAYU – Teka-teki siapa bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu yang akan diusung Partai Golkar pada pilkada 2020, tentunya masih sulit ditebak. Karena saat ini masih dalam tahapan  survey yang dilakukan oleh lembaga survei PolMark.

Ketua Tim Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Indramayu, Drs H Soekarno Ermawan MBA, didampingi Wakil Ketua Drs H Muhaemin mengatakan, hasil survei kemungkinan baru bisa diketahui pada bulan April mendatang. “Untuk hasil survei, kami dari tim pilkada DPD Golkar Indramayu tidak ikut campur tangan. Itu kewenangan DPD provinsi, dan yang melakukan survei lembaga independen,” terang Soekarno, Kamis (5/3).

Sementara Muhaemin menambahkan, setelah hasil survei keluar maka DPD Partai Golkar akan mengadakan rapat pleno diperluas, dengan mengundang seluruh pengurus DPD Partai Golkar, hingga organisasi sayap partai beringin ini. Dari rapat pleno ini nantinya akan ditetapkan minimal 5 orang dan maksimal 10 orang bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan disampaikan ke DPP melalui DPD Golkar Jawa Barat.

“Yang pasti hasil survei hanyalah salah satu kriteria dalam penjaringan cabup dan cawabup. Karena masih banyak kriteria lain yang ikut menentukan dalam penetapan cabup dan cawabup di Partai Golkar,” jelas Muhaemin.

Sementara salah seorang bacabup yang mengikuti penjaringan di Partai Golkar, H Syaefudin SH mengatakan, dirinya akan menerima apapun hasil survei. Menurutnya, keputusan yang diambil oleh Partai Golkar dalam menetapkan cabup dan cawabup merupakan yang terbaik dan harus didukung.

“Saya kira DPP dalam menetapkan cabup dan cawabup juga sudah melalui pertimbangan matang, dan akan menetapkan calon yang punya kans menang,” tegas Ketua DPRD Indramayu ini. (oet)

News Feed